Kepala MAN 1 Rembang Beberkan Dua Kunci Sukses Lulusan Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 1 Rembang — MAN 1 Rembang menggelar kegiatan “Penyerahan Laporan Capaian Hasil Belajar dan Serah Terima Siswa Kelas XII MAN 1 Rembang Tahun 2023” pada Selasa (16/5) di halaman setempat.

Sebanyak 150 siswa kelas XII terlihat begitu keren, anggun dan menawan. Seluruh tamu undangan, guru serta karyawan dan orang tua/wali siswa hadir dalam wisuda ini.

Kepala MAN 1 Rembang,M. Khoiron mengatakan bahwa kegiatan ini pada intinya adalah serah terima siswa kelas XII dari madrasah kepada orang tua/wali.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Bapak/Ibu orang tua/wali yang diberikan kepada kami dalam mendidik dan mengajar putra-putri panjenengan selama 3 tahun. Kami sudah berusaha maksimal dalam mendidik dan mengajar putra-putri Bapak/Ibu, dan jika ada kekurangan harap untuk dimaklumi,” imbuhnya.

Dalam sambutannya, Khoiron menyampaikan bahwa sebagai orang yang dituakan di MAN 1 Rembang, dirinya membeberkan 2 kunci kesuksesan kepada wisudawan-wisudawati yaitu karakter dan spiritual.

Menurut Khoiron, karakter yang harus dimiliki seorang wisudawan-wisudawati agar sukses antara lain disiplin, kerja keras, dan jujur. Adapun sikap spiritual yang mendukung kesuksesan seseorang yaitu dekat kepada Allah (terutama sholat dan membaca Al Qur’an), berbakti kepada oang tua, dan memperbanyak kebaikan. — tejo/iq/rf