081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Penutupan KSM dan MYRES Nasional 2024 Berlangsung Meriah, Kontingen Jateng Bawa Pulang Medali

Ternate (Humas) – Senyum sumringah nampak dari Kontingen Jawa Tengah (Jateng) saat dipanggil sebagai juara dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researcher Supercamp (Myres) Nasional tahun 2024. Malam penyerahan thropy berlangsung di Asrama Haji Ternate, Jumat Malam (6/9/2024).

Kontingen Jateng berhasil membawa pulang total 13 medali dalam ajang kompetisi besar tersebut. Raihan tersebut terdiri dari 1 medali emas dan 4 perunggu. Sedangkan di ajang MYRES, Kontingen Jateng berhasil meraih 2 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Pada kompetisi yang digelar sejak 3 – 6 September 2024 itu, Kota Ternate menjadi tuan rumah bagi 862 peserta dari 34 provinsi di Indonesia. Malam penutupan dihiasi dengan tari-tarian nusantara serta penampilan apik lainnya. Seluruh kontingen menyesaki gedung Raudhah tempat closing ceremony berlangsung.

Helatan besar ini ditutup oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaa, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Kementerian Agama M. Sidik Sisdiyanto. Dirinya merasa bangga dengan prestasi yang dicapai siswa madrasah dalam bidang sains.

“Kami sebagai representasi negara akan terus hadir untuk menggali dan mengasah potensi sebut, serta memberikan kesempatan tampil dalam kompetisi sains lainnya,” ucap Sidik.

Menurutnya, dua ajang nasional ini merupakan bentuk komitmen Kementerian Agama RI dalam mendukung terciptanya wahana membangun semangat kompetisi sains kalangan siswa madrasah. (PS/BEL)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content