081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Penyuluh Agama Kecamatan Brangsong Isi Pengajian Pegawai di Kantor Kelurahan Pegulon

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal (Penyuluh) – Bertempat di Kantor Kelurahan Pegulon, Kecamatan Kendal laksanakan Pengajian Rutinan Selasa Akhir Bulan dengan tema “Tiga bencana yang akan diturunkan Allah SWT di zaman akhir”. Kegiatan ini menjadi agenda rutinan setiap Selasa di akhir bulan dengan narasumber Abu Mansur, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Brangsong, Selasa (27/8/2024).

Acara ini berlangsung pada pukul 16.00 WIB (ba’da ashar) dihadiri 100 orang yang terdiri dari pegawai Kelurahan Pegulon dan jemaah disekitar lingkungan Kelurahan Pegulon.

Mansur memberikan penjelasan 3 bencana yang akan diturunkan Allah SWT di zaman Akhir, diantaranya tetangga yang selalu mencari kesalahan kita, isteri yang marah ketika di dekati oleh suaminya dan seorang pemimpin yang tidak pernah memuji bawahannya ketika sukses, justru malah memarahinya ketika ada kesalahan. Ketiga peristiwa tersebut sudah sangat lumrah terjadi di kehidupan ini, karena sudah merupakan ujian yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam kehidupan di masyarakat dianjurkan untuk selalu menjaga nilai-nilai kebaikan dan saling menghargai sesama tetangga, pasangan serta lingkungan pekerjaan antara pimpinan dan bawahan. Disebutkan tanda-tanda zaman akhir yang diiringi dengan azab atau bencana, baik dalam bentuk bencana alam, kerusakan moral, atau konflik yang meluas. Azab ini sering dianggap sebagai peringatan bagi umat manusia agar kembali ke jalan yang benar sebelum hari kiamat tiba.

“Ajaran yang baik ini bertujuan untuk mengingatkan umat Islam agar selalu berpegang teguh pada iman, memperbaiki akhlak, dan menjauhi perbuatan dosa, sehingga terhindar dari azab yang disebutkan akan terjadi di akhir zaman,” tambahnya.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin Abu Mansur dengan harapan semoga selalu diberikan keselamatan, kesehatan, dan agar dapat terhindar dari azab akhir zaman yang sangat membahayakan.(IMR/HMS)

Skip to content