Ciptakan Kesejukan Jelang Pemilu 2019, Tokoh Agama dan Bawaslu Gelar Doa Bersama

Wonogiri – Jelang Pemilu 2019, Bawaslu bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri menggelar doa bersama untuk pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk, di Lapangan Giri Krida Bakti, Wonogiri, Jumat  malam (12/4).

Hadir hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Wonogiri, Jajaran Forkopimda, Pengurus FKUB, Ketua Bawaslu Wonogiri beserta jajaran, Ketua KPU Wonogiri dan tamu undangan lain.

Tim KUB Kankemenag Wonogiri yang sekaligus anggota FKUB, H. Mursyidi, yang hadir adalam acara tersebut mengatakan, doa bersama digelar  agar semua pihak menjaga keamanan dan kedamaian bersama. Lewat acara tersebut diharapkan semua usaha yang dilakukan menghasilkan sesuatu yang baik di masa mendatang, termasuk pelaksanaan pemilu sukses, aman dan tertib sesuai harapan.

“Karena semua ikhtiar sudah di lakukan penyelenggara pemilu, maka jalan terakhir adalah meminta petunjuk kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, dengan doa bersama. Kita harus tawakal agar cita-cita tercapai,” jelas Mursyidi.

Sementara Wakil Bupati Wonogiri, Edi Santosa, dalam amanatnya mengungkapkan bahwasannya acara tersebut merupakan dukungan moral. “Doa bersama menjelang pemilu agar berjalan lancar sehingga menjadi pemilu bersih dan bermartabat,”  jelas Edi Santosa.

Wabup menjelaskan, pemilu menjadi sarana pembagunan ke depan dan harus dilaksanakan dengan bersih. “Sukses pemilu bukan hanya pada keamanan namun juga demi kedaulatan rakyat, rakyat mampu memilih pemimpin berkualitas,” ungkapnya.

Beliau menambahkan, salah satu indikator pemilu sukes adalah dengan tingginya pemilih. “Jangan golput anak muda, karena anak muda merupakan elemen suksesi. Pemilu harus dilaksanakan dengan bahagia,” pesannya. (mursyid-heri/sua)