Di Mana Pun Bertugas, Bekerjalah dengan Baik

Pemalang – Dalam rangka pemerataan tugas guru, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah telah menerbitkan surat keputusan mutasi tugas guru di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Sebanyak delapan orang guru di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang turut mendapatkan SK tersebut.
Penyerahan SK dilakukan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang yang diwakili oleh Plt. Kepala Subbagian Tata Usaha Kankemenag, Jaenal Abidin pada hari Jumat (30/7) di aula Kankemenag.
Kegiatan dihadiri oleh Plt. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Kepala MAN Pemalang, Kepala MTsN 1 Pemalang, Pengawas MAN Pemalang, Pengawas MTsN 1 Pemalang, dan delapan orang guru penerima SK dari MAN Pemalang dan MTsN 1 Pemalang.
Seusai penyerahan SK, dalam sambutannya Jaenal mengingatkan untuk selalu melaksanakan tugas pokok fungsi seorang ASN di manapun dia bertugas.
“Sebagai ASN mempunyai tupoksi masing-masing. Kita harus melaksanakan kebijakan publik yang diberikan atasan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kita harus bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Terlebih sebagai guru mempunya dua tanggung jawab yaitu sebagai ASN dan sebagai guru. Kita harus mempunyai integritas dan loyalitas, kita sebagai bawahan harus loyal dengan pimpinan yang mana diibaratkan akan mendukung jalannya gerbong yang dibawa oleh pimpinan,” pesannya.
Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih para guru yang telah mengabdi di Kemenag Kabupaten Pemalang khususnya di MAN Pemalang dan MTsN 1 Pemalang. Semoga pengabdian selama dua tahun ini bisa menjadi amal saleh dan menjadikan ilmu yang bermanfaat bagi anak-anak didik.
Selanjutnya Plt. Kasi Penma, Mahbub Nur Junaedi dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan terbitnya SK ini hanya bertujuan untuk pemerataan tugas guru di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.
“Sesuai pesan Kepala Kanwil dalam rakor Zoom kemarin bahwa kegiatan ini bukan dalam rangka mendekatkan guru ke tempat tinggalnya, tapi dalam rangka pemerataan guru di Jawa Tengah,” jelasnya.
Ia meminta agar dimanapun bertugas untuk bekerja dengan baik dan guru supaya segera melapor kepada pimpinan satker yang baru.
“Di mana pun ditempatkan, sebagai ASN Kemenag tolong bekerja yang baik, jangan malas, ketika sudah bekerja baik selanjutnya bekerjalah yang rajin. Mengingat saat ini sedang pandemi, silakan menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing madrasah. Setelah mendapat SK hari ini jangan lama-lama untuk segera laporan kepada pimpinan satker yang Anda tuju,” pungkasnya. (fi/rf)