Ella Susanty: Meskipun Puasa Harus Tetap Semangat dan Giat Belajar

Kudus – Menindaklanjuti Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah nomor: 5561/Kw.11.1/4/HM.00/5/2017, bertempat di halaman Madrasah  Tsanawiyah Negeri 2 Kudus Jl. Mejobo No.1327A Kudus pada tanggal 1 Juni 2017 diselenggarakan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 dan berakhir jam 08.00 diikuti oleh peserta didik,  guru dan pegawai MTs Negeri 2 Kudus.  Sebagai petugas dari seluruh rangkaian kegiatan upacara adalah pengurus OSIS MTs Negeri 2 Kudus. Adapun, bertindak sebagai Pembina upacara, Ella Susanty, M.Pd guru maple PKn. Dalam kesempatan amanatnya, dibacakan secara lengkap Teks Sambutan Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila1 Juni 1945 – 1 Juni 2017.

Menutup amanat, Ella Susanty menyampaikan salah satu wujud pengamalan Pancasila dari Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, “bahwa di momen bulan Ramadlan banyak kegiatan dan ibadah yang kita laksanakan dalam menjalankan perintah agama. Seperti puasa, tarawih, qiyamullail, tadarus al Qur’an, dan zakat.Oleh karenanya jangan sampai disia-siakan kesempatan yang ada. Meskipun puasa harus tetap semangat dan giat belajar, jangan dijadikan alas an untuk bermalas-malasan atau tidak belajar. Terlebih lagi minggu ini sesuai kalender pendidikan dilaksanakan Ulangan Kenaikan Kelas”, lanjutnya.

Selesai upacara, dilakukan perekaman absen elektrik oleh guru dan pegawai MTs Negeri 2 Kudus sebagaimana sebelum pelaksanaan kegiatan.(Agus/3m/bd)