Evaluasi Film Informasi Haji dan Umroh

Wonosobo – Bertempat di Lumere Hotel dan Convention Center, Jl Raya Senen no 136 Jakarta Pusat, sebanyak 19 peserta dari Wonosobo ikuti kegiatan evaluasi film informasi haji dan umroh, Kegiatan yang diprakarsai oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Pusat tersebut, dirancang dan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, mulai 28 hingga 30 November hari ini.(30/11).

19 peserta dari Wonosobo tersebut merupakan aktor/aktris pendukung film Berhaji Selagi Muda. Selama kegiatan berlangsung peserta akan dengan 25 peserta lain dari tim film tutorial pendaftaran haji, pembatalan haji dan manasik haji baik dari pusat maupun daerah.

Turut hadir dalam acara tersebut, selaku nara sumber yaitu sekretaris dirjen PHU, Direktur Bina Haji, Direktur Pelayanan Dalam Negeri dan dari Dosen Institut Kesenian Jakarta.

Adapun tujuan diadakannya kegiatan yakni untuk mengevaluasi film informasi haji dan umroh.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada segenap pendukung produksi film informasi haji dan umroh yang saat ini hadir. Tujuan kegiatan ini yakni untuk evaluasi sebelum film tersebut nanti dilaunching ke publik,” tutur Dirjen PHU, Nizar Ali, saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan kegiatan tersebut.

Direktur Bina Haji, turut menambahkan agar pembuatan Audio Visual didesain mendekati persis aslinya terkait dengan perangkat/miniaturnya.

Sementara itu ditemui terpisah, Teguh Widodo, salah satu aktor pendukung film Berhaji Selagi Muda dengan latar shooting di Wonosobo menuturkan, dia dan aktor/aktris pendukung lain yang sebagian besar dari MAN 1 Wonosobo merasa senang dengan kegiatan ini.

“Jamuan yang di sajikan kepada kami yang jauh-jauh dari Wonosobo sangat menarik. Selain pelayanan yang bagus dari panitia, kami  juga mendapat banyak ilmu yang di peroleh selama mengikuti kegiatan di Jakarta ini.” ungnkap Widodo. (ps-ws/sua)