FKPP, FKDT dan Badko LPQ Kota Magelang Gelar Doa Bagi Keselamatan Bangsa

Kota Magelang – FKPP, FKDT dan Badko LPQ Kota Magelang yang bersekretariat di Pondok Pesantren Tidar Kelurahan Tidar Utara Kota Magelang malam ini Sabtu (24/07) menggelar doa bersama secara virtual sebagai bentuk ikhtiar terhadap wabah Covid 19 yang masih melanda negeri ini. Acara yang digelar mulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB melalui zoom meeting itu tayang pula live streeming di web Kementerian Agama Kota Magelang. Selain seluruh anggota dari FKPP, FKDT dan Badko LPQ hadir pula Wakil Walikota Magelang dan  Kepala Kankemenag Kota Magelang.   

Dalam Sambutannya Wakil Walikota Magelang selain mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara, KH Mansyur Siraj juga menyampaikan “ Insya Alloh jika kita semua berdoa dengan khusuk dan tawaduk mengetuk pintu langit, maka pandemi Covid 19 ini akan segera sirna dari muka bumi. Saya berharap masyarakat kota magelang sabar dalam menerima pandemi ini, namun demikian juga di barengi dengan ihktiar dzohiriah dan batiniah” himbau Kyai Masnyur.

“Semoga dengan kesabaran ini kodisi Kota Magelang tetap kondusif, tatap tentrem ayem. Tidak resah dan tidak gelisah. Dan marilah terapkan protokol kesehatan dengan melakukan 5 M, sehingga kita semua terhindar dari Covid  19, dan situasi di Kota Magelang segera kembali normal” imbuh Kyai Mansyur.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kankemenag Kota Magelang Sofia Nur mengatakan “Saya berharap agar FKPP, FKDT dan Badko LPQ Kota Magelang selalu mendukung dan bersinergi dengan pemerintah baik Pemerintah kota Magelang maupun Kementerian Agama dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Disamping itu juga membantu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar selalui berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan” ungkap Sofia.

Acara yang didahului dengan mujahadah oleh Kyai Dhofir Riyanto itu berlangsung khusuk. Setelah itu secara bergantian Kyai Zaenuddin, Kyai Abdurrosyid dan Kyai Syihabuddin memimpin doa yang diamini secara khusuk pula oleh para peserta. Semoga dengan permohonan doa yang tulus ini, Allah SWT segera mengangkat wabah Covid 19 dari muka bumi dan menggantinya dengan kesejahteraan dan kedamaian. (Hari).