Gawe’ Badko LPQ Jawa Tengah Sambut HUT ke 76 RI dan Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M

Badko LPQ Jawa Tengah punya gawe’ dalam menyambut HUT ke 76 Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M. Mengambil Tema Do’a Keselamatan Bangsa, LPQ mengadakan Khataman Akbar Keluarga Besar Badko LPQ se-Jateng, Kamis, (19/8/2021).

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, H. Musta’in Ahmad hadir secara online di acara yang juga disiarkan live di media sosial tersebut. Hadir pula ketua dewan pakar Badko LPQ, para pengurus LPQ Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah, Ustadz-ustadzah LPQ Provinsi Jawa Tengah. Total sebanyak 885 peserta yang mengikuti, baik Zoom maupun dari Youtube.

Dalam sambutan yang disampaikan Ketua Umum Badko TPQ Prov. Jateng yang diwakili oleh Prof. Dr. H. Fatah Syukur, menjelaskan bahwa ini adalah sebuah acara pembelajaran bersama yang dirangkai dengan khataman keluarga besar LPQ se-Jawa Tengah. Seperti yang sudah disampaikan moderator acara, sekaligus sekretaris umum Badko LPQ, Nur Fauzan Ahmad.

“Sampai catatan yang terakhir kita bisa menghatamkan 7911, dan insya Allah ini masih terus bergulir hingga saya yakin bisa terlampaui angka 8000 kali khataman,” ucap Fatah Syukur.

Data terakhir khataman tercatat sebanyak 8013 kali.

Kakanwil Kemenag Jateng yang sekaligus juga sebagai Sekretaris Dewan Pembina,
dalam sambutan dan arahannya dengan mengambil contoh bagaimana Kanjeng Nabi Muhammad SAW menjalani kehidupan.

“Kita harus lebih arif belajar dari sejarah, mengambil hikmah dan mampu menghadirkan spirit keagamaan dalam visi kebangsaan kita. Tentu dalam perspektif kita saat ini berkembangnya Badko LPQ mainstreamnya adalah menguatkan nilai-nilai akhlakul karimah,” jelas Musta’in Ahmad.

“Kita punya tantangan yang bentuknya berbeda dengan generasi masa lalu. Yaitu menghadirkan upaya nyata dalam menghadapi kesulitan zaman kita. Kalau dari sisi kebangsaan adalah berkembangnya ideologi transnasional, kalau dari sisi kesehatan kita berhadapan dengan pandemi covid 19,” jelas Musta’in.

Khataman Al-Quran ini dipimpin oleh anggota dewan pakar Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah, KH. Zaenuri Ahmad, AH. Kemudian akan dirangkai dengan Do’a keselamatan oleh ketua dewan pakar Badko LPQ Provinsi Jawa Tengah, Dr. KH. Fadlolan Musyaffa, LC., MA.(Sua/Sua)