Gerakan Pramuka MAN 1 Tegal Gelar Upacara Hari Pramuka ke-57

Tegal (Slawi) – Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai hari Pramuka Indonesia. Tahun ini gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) di Indonesia telah merayakan ulang tahunnya yang ke-57 tahun. Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang ke-57 Gudep 09-135 Ambalan Sunan Kalijaga dan Gudep 09-136 Ambalan Siti Fatimah MAN 1 Tegal menggelar Upacara Hari Pramuka ke-57 yang bertempat di Lapangan MAN 1 Tegal, Selasa (14/8).

Ka Gudep 09-135 Ambalan Sunan Kalijaga; 09-136 Ambalan Siti Fatimah MAN 1 Tegal, Moh. Hamzah bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, Moh. Hamzah mengingatkan peserta upacara agar lebih tertib dan tidak berbicara pada saat pengibaran bendera merah putih dan juga untuk selalu menjunjung tinggi kedisiplinan seperti yang sudah tertuang dalam buku tata tertib siswa.

Beliau juga mengatakan, “Saya yakin kalian sudah minimal membaca Tri Satya dan Dasa Dharma, sehingga harapannya kalau kalian benar-benar mau mengamalkan apa yang ada di dalamnya, Insya Allah kalian akan meraih sukses dunia dan akhirat”.

“Jangan sampai kita mengadaakan kegiatan rutinitas seperti di pramuka…, pramuka…, pramuka…, tapi tidak ada hasilnya, harapannya adalah aplikasinya seperti apa di masyarakat?, apakah sudah mengamalkan Tri Satya?, karena Tri Satya ada di Dasa Dharma. Jaya Pramuka Jayalah Indonesiaku Salam Pramuka!”, tambahnya.

Dalam Upacara HUT Pramuka Ke-57 ini diikuti oleh semua peserta didik kelas X, XI, dan XII, serta dihadiri oleh segenap Bapak/Ibu guru dan pegawai MAN 1 Tegal dengan berpakaian pramuka lengkap. (sochud/sz)