Guru BK Agar Semakin Profesional dalam Menjalankan Tugasnya

Rembang – Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) yang sudah melaksanakan Workshop PKB sejak tanggal 27 oktober sampai 13 November tahun 2021, ditutup pada Selasa (16/11/2021) oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Rembang, Masrum dan didampingi Fasda, Tasiah Khoiriyah.

Ketua MGBK sekaligus ketua panitia Workshop, Miftah Imron Habibi, menyampaikan terima kasih kepada  Fasda yang telah meluangkan waktu memberikan materi dan juga kepada seluruh guru BK yang sudah aktif mengikuti workshop.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Fasda yang telah sudi meluangkan waktu mengisi kegiatan Workshop MGBK ini. Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh guru BK yang telah sudi dan telah hadir secara aktif mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir,” kata Habibi.

Di tengah memberikan refleksi materi, Tasiah mengapresiasi keaktifan seluruh anggota workshop dari awal sampai akhir materi.

“Saya sangat mengapresiasi positif terkait keaktifan seluruh peserta workshop MGBK PKB ini dari awal sampai akhir materi,” ucap Fasda yang murah senyum.

“Ilmu yang telah kita dapatkan kali ini kami berharap dapat membuat bapak ibu guru BK semakin profesional dalam menangani permasalahan siswa di Madrasah. Jangan sampai selepas kegiatan ini selesai bapak ibu guru pasif dan berdiam diri di madrasah. Saling berkomunikasi dalam grup,” imbuhnya.

Dalam Sambutan penutupan Kepala MTs N 4 Rembang,  Masrum menyampaikan, guru BK harus selalu bersabar dalam menghadapi anak didiknya. — boerhan