Hadapi Ramadhan 1439 H, KUA Bekali Takmir Masjid dan Badko TPQ

Wonogiri – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wuryanto Kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan Badko TPQ dan Takmir masjid menyelenggarakan  rapat koordinasi persiapan menyambut bulan suci ramadhan tahun 1439 H/2018 M di Aula SDN 1 Wuryantoro, Selasa (01/05) hadir dalam acara tersebut Forkompinca, Kepala Satker, Takmir Masid dan Pengelola TPQ se Kecamatan Wuryantoro.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Wuryantoro, Sri Hartanta dalam sambutan pembinaannya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan  sudah di depan mata, tinggal menunggu hari merupakan bulan yang penuh berkah, bulan suci yang penuh dengan limpahan rahmat, ampunan, dan karunia Allah SWT ini merupakan ladang amal shalih yang mampu mengantarkan umat muslim  kepada derajat ketakwaan.

Momentum tersebut harus dimanfaatkan oleh takmir masjid dan pengurus Badko TPQ dalam upaya peningkatan kualitas pemahaman dan pengamalan keagamaan, mengajarkan nilai-nilai kebaikan, maka meningkatnya kualitas pemahaman keagamaan sehingga masyarakat diharapkan dapat terwujud dalam perilaku sosial umat beragama.

Terutama meningkatkan kualitas pemahaman keagamaan juga diharapkan dapat melahirkan wawasan keagamaan yang seimbang, moderat dan inklusif serta sikap toleran di kalangan umat beragama, yang pada gilirannya dapat menciptakan kehidupan sosial yang harmonis, rukun dan damai.

Untuk itu Badko TPQ di dukung takmir masid dan KUA Kecamatan yang di motori para penyuluh agama serta ormas Islam akan membuat beberapa program dan kegiatan dalam rangka mengisi dan memeriahkan bulan suci ramadhan tahun tahun ini,  agar bulan suci ramadhan tahun ini betul-betul memberikan makna religius dalam kehidupan masyarakat kabupaten Wonogiri.

“Proses ibadah yang kita jalani dalam bulan Ramadhan ini menjadi “Kawah Candradimuka” bagi kita sekalian dalam membentuk karakter positif dalam melanjutkan kehidupan kita sehingga mampu menumbuhkan jiwa kepekaan sosial kepada sesama umat manusia yang pada akhirnya nanti akan mengantarkan seseorang menuju derajat taqwa,” imbuh Kepala KUA.

Sri Hartanto berharap bulan suci Romadhon bisa meningkatkan kualitas pemahaman keagamaan juga diharapkan dapat melahirkan wawasan keagamaan yang seimbang, moderat dan inklusif serta sikap toleran di kalangan umat beragama, yang pada gilirannya dapat menciptakan kehidupan sosial yang harmonis, rukun dan damai. (Mursyid_heri/Wul)