Halal Bi Halal Virtual, Jalan Mempermudah Silaturahmi

Pati – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati Ali Arifin menyampaikan penyelenggaraan halal bi halal di tengah suasana Idul Fitri tidak akan terhalang meskipun sekarang dalam keadaan pandemi Covid-19 yang membatasi mobilitas, karena kini halal bi halal bisa dilaksanakan secara virtual melalui media zoom meeting.

Ditemui selepas mengikuti Halal bi Halal jajaran Kanwil Kemenag Jateng dengan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (18/5/2021), Ali Arifin menyampaikan pandemi Covid-19 tidak bisa dijadikan alasan untuk memutus silaturahmi karena silaturahmi tidak mesti harus dilakukan secara tatap muka.

“Saat Allah menutup satu pintu, maka Allah juga membuka satu pintu lainnya. Kalau tidak bisa silaturahmi dengan temu langsung maka lakukan melalui media online baik zoom maupun video call,” tuturnya.

Ali Arifin menambahkan, sejatinya halal bi halal virtual membuka jalan lebih lebar kepada para kepala kantor beserta jajaran pejabat di daerah.

“Dengan teknologi masa sekarang justru membuka peluang mempermudah jalan silaturahmi dari sebelumnya tidak bisa kini menjadi bisa. Harapan saya semoga selepas berlalunya pandemi acara silaturahmi seperti halal bi halal tetap bisa berlangsung baik secara virtual maupun temu langsung,” pungkasnya.

Di halal bi halal yang diikuti oleh para Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota beserta jajaran pejabat masing-masing serta Kepala MAN dan kepala MTsN se Jawa Tengah, KaKanwil Kemenag Jateng Mustain Ahmad menyampaikan ucapan maaf lahir batin kepada segenap pejabat serta meminta agar seluruh instansi bisa kembali semangat bekerja usai perayaan Idul Fitri. (at)