Hari Jadi Kebumen Ke-392, Penyuluh Agama Islam Kemenag Ikuti Semaan Al-Qur’an

Kebumen – Merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Kebumen ke-392, Jum’at (20/08) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Pemerintah Kabupaten Kebumen menyelenggarakan kegiatan Semaan Al-Qur’an. Diselenggarakan secara virtual kegiatan tersebut dikuti oleh Kepala OPD, SAB, Camat, Lurah dan Kepala Desa beserta staf se Kebumen.

Dimulai sejak pukul 06.00 WIB, semaan Al-Qur’an dibuka oleh Bupati Kebumen, H. Arif Sugiyanto dampingi oleh Wakil Bupati Hj. Ristawati, Sekda Kebumen dan Asisten Sekda.

Sebagai bagian dari Kabupaten Kebumen, Kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen, H. Panut yang sebelumya dimintai partisipasinya melalui Surat resmi oleh Bupati, memerintahkan jajarannya untuk mengikuti kegiatan tersebut melalui Channel You Tube Ratih TV Kebumen. Bahkan dia meminta kepada Penyuluh Agama Islam (PAIF) untuk mengikutinya melalalui Zoom Meeting.

Adalah satu hal yang sangat membanggakan bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, ternyata yang diminta oleh Bupati untuk membaca Al-Qur’an di Pendopo adalah mereka para Penyuluh Agama Islam Kankemenag Kab. Kebumen. Mereka yaitu Ky. H. Johan Amru Al-hafidz, Ky. Lukman Haris Al-hafidz, Syamsul Anam Al-hafidz dan M. Amir Al-hafidz, mereka adalah para hafidz (penghafal Qur’an) yang juga merupakan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

“Semoga dengan dibacakan Al-Qur’an, kita semua selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, dan diberikan kekuatan untuk segera bangkit dan pulih dari pandemic untuk terus melangkah maju menuju Kebumen ”Semarak” sejahtera, mandiri dan berakhlaq,” ucap Kakankemenag di ruang kerjanya saat ditemui humas. (fz).