Hari Pertama Masuk, Ka Kankemenga Monitoring Kehadiran ASN Madrasah

Boyolali – Dalam rangka untuk meningkatkan disiplin ASN pada madrasah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali melaksanakan monitoring kehadiran pegawai ke Madrasah di Kabupaten Boyolali pada Senin (17/05).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali Fahrudin, mengatakan bahwa monitoring tersebut  dilakukan pada hari pertama masuk sekolah paska liburan idul fitri 1442 H. Pemantauan kehadiran pegawai tersebut dilaksanakan dalam rangka pemantauan disiplin ASN di lingkungan madrasah. “Sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian, saya perlu melihat secara langsung kedisiplinan ASN di madrasah setelah libur lebaran ini,” kata Fahrudin

Fahrudin mengatakan bahwasannya monitoring kehadiran ASN paska libur lebaran yang dilaksanakan pada madrasah adalah untuk melihat secara langsung kehadiran ASN pada madrasah di Kabupaten Boyolali. Disamping hal tersebut monitoring yang dilaksanakan juga bertujuan untuk melihat kondisi madrasah yang ada di Kabupaten boyolali.

“Kita turun kelapangan langsung untuk melihat apakah pada hari pertama masuk sekolah masih ada ASN yang belum masuk kerja, sekaligus kita melihat langsung kondisi Madrasah kita,” ungkapnya.

Dilaksanakannya monitoring kehadiran pegawai pada madrasah juga dalam rangka pelaksanaan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 6 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah, Mudik Dan/Atau Cuti Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Pada Kementerian Agama Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 19 (COVID – 19).

“Monitoring ini juga dalam rangka pelasaknaan SE Menag Nomor 6 Tahun 2021, disitu disebutkan tentang pembatasan mudik bagi ASN Kementerian Agama, juga larangan cuti dan juga pencegahan penyebaran covid 19,” ujarnya.

Selanjutnya fahrudin berharapa agar apa yang sudah dilaksanakan oleh madrasah dapat dilanjutkan ke arah yang lebih baik. baik dari segi kedisiplinan pegawai maupun kepatuhan terhadap pelaskanaan protokol kesehatan.

“Saya berharapa apa yang telah dilaksanakan madrasah sampai saat ini dapat terus ditingkatkan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan dapat terus ditingkatkan untuk meminimalisir penularan covid 19, serta nanti pada saat  pelaskanaan pembelajaran dapat berjalan dengan lancar, bagi yang masih daring mampu menyampaikan materi secara baik kepada murid, sedangkan yang sudah tatap muka dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di madrasahnya,”ucapnya.

Pada hari pertama masuk kerja (17/05/21) dilakukan sidak di MTsN 3 dan MTsN 4 Boyolali dengan hasil yang memuaskan, seluruh ASN pada MTsN 3 dan MTsN 4 Boyolali hadir 100% tanpa ada yang ijin ataupun cuti. (Zoelva/Jaim/rf)