Haru warnai SD IT Bina Amal ketika Gelar Khotmil Quran dan Imtihan secara Virtual di kondisi pandemi yang masih mewabah

Semarang – Minggu (6/6) SD IT Bina Amal gelar acara Khotmil Qur'an dan Imtihan yang menjadi agenda rutin tahunan, namun kali istimewanya dilaksanakan secara virtual. Khotmil Qur'an dan Imtihan digelar melalui Zoom dan live streaming YouTube, Facebook, juga Instagram bertempat di studio Bina Amal TV, Sabtu (5/6) kemarin.

Acara tersebut mengundang beberapa tokoh penting seperti Koordinator Qiraati Cabang Kota Semarang, Korsatpen Kecamatan Semarang Selatan, Pengawas PAI Kecamatan Semarang Selatan. Menurut Plt Kepala SDIT Bina Amal (Otora Rahmat) jumlah total 87 santri yang berhasil lulus dalam ujian EBTAQ (Evaluasi Belajar Tahap Akhir Quran).  Mereka nampak lega dan bahagia karena bisa diikuti bersama orang tuanya. Ada 8 santri dan wali santri yang diundang ke studio Bina Amal TV untuk mengikuti acara langsung sebagai perwakilan para santri.

Pengawas PAI SD Kec Semarang Selatan HM Faojin dalam sambutannya menekankan pentingnya terus mengawal pendidikan Al Quran dengan mutu dan kreasi yang tinggi apalagi di masa pandemi saat ini. “Terus berikan layanan terbaik dalam upaya mengantarkan cita-cita generasi Qurani Indonesia ke depan” Di tengah-tengah kondisi yang harus mematuhi protokol kesehatan para guru dituntut terus memberikan layanan terbaik agar capaian tujuan yang direncanakan sesuai dengan harapan, tambahnya.

“Kami senang bahagia dengan kegiatan ini. Ditengah pandemi, sekolah luar biasa pendampingan sampai akhirnya anak kami menyelesaikan tahapan pembelajaran Qiraati yang membuat anak kami lebih lancar membaca Quran. Acara yang luar biasa membuat deg-degan anak-anak adalah saat Imtihan.” ujar Bapak Mahirsyah, orang tua dari Izzah Candraini Faizah kelas IV Abu Hurairah.

Puncak acara ini yaitu pada sesi Imtihan yang mana menggetarkan hati santriwan dan santriwati serta para orangtua. Hal itu karena adanya tanya jawab pertanyaan materi ghorib dan tajwid berhadiah yang membuat hati santriwan-santriwati deg-degan. Harunya lagi santri akan mendapat hadiah dari yang memberi pertanyaan termasuk dari orang tuanya sendiri. Momen ini termasuk kesempatan yang paling ditunggu oleh semua peserta.

“Alhamdulillah hari ini Khotmil Qur'an dan Imtihan berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya Khotmil Qur'an ini dapat memotivasi para siswa yang lain untuk segera menyelesaikan pembelajaran membaca quran melalui metode qiraati.” ujar Ustadz Charis, selaku ketua panitia.

Pada acara Khotmil Qur'an dan Imtihanlah momen ijazah dan sertifikat kelulusan ujian EBTAQ semua santri. (oktora/faojin/HumasDM/bd).