HUT MAN Purworejo Berlangsung Meriah

Purworejo – Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 MAN Purworejo yang berlangsung (16/3) diawali dengan apel, dilanjutkan pembagian doorprize dan pemotongan tumpeng. Acara dipusatkan di halaman madrasah dan dihadiri oleh Khoirul Umam M.Pd. selaku kepala MAN Purworejo, para guru, pegawai, alumni, wali siswa dan seluruh siswa.

Dalam sambutannya, kepala madrasah, mengungkapkan mengenai sejarah berdirinya MAN Purworejo hingga sederet prestasi yang telah dicapai. “Saat ini MAN Purworejo bukan lagi sekolah kelas dua. Tetapi justru sebagai unggulan yang mengutamakan prestasi sekaligus penanaman nilai-nilai budi pekerti, dan karakter yang akhlakul karimah,” kata Khoirul Umam.

“HUT tahun ini walaupun sederhana tapi sangat Khitmad. Pokoknya sangat berkesan. Selain banyak hadiahnya kita bisa selfi di spot taman-taman madrasah yang indah buat kenangan karena hari ini kita boleh bawa HP. Selamat ulang tahun madrasahku tercinta, semoga semakin jaya,” ucap Gigih, ketua OSIS.

Perayaan HUT tahun ini telah dimulai beberapa saat sebelumnya dengan terselenggaranya serangkaian kegiatan berupa festival rebana, talkshow, pertemuan alumni, pengajian akbar, dan expo perguruan tinggi. Menurut Triwidadi selaku ketua panitia, seluruh kegiatan tersebut sangat bermakna dalam pembentukan karakter islami bagi civitas akademika madrasah yang mempunyai misi membentuk generasi yang unggul prestasi dan luhur pekerti itu. (bsr-sgy/bd)