Jelang UN , Madrasah Gelar Zikir dan Pelatihan ESQ

Mohon maaf ini masuk kategori informasi atau lebih tepat laporan singkat kegiatan dan bukan berita, karena berita merupakan kumpulan fakta yang didalamnya dimunculkan sosok narasumber sebagai penguat narasi dengan mengikuti kaidah jurnalistik. Dalam berita tidak perlu dimunculkan titel namun langsung disebutkan jabatannya saja sudah cukup kecuali profesor, KH, dokter.

—————————————————————————————————————————————————————————

Jelang UN , Madrasah Gelar Zikir dan Pelatihan ESQ

Semarang. Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2018, seluruh Wali Murid kelas XII MAN 2 Kota Semarang diundang untuk ” Sosialisai dan Istigotsah Sukses UN 2018 “.  Menurt Drs. H. Syaefudin M.Pd, selain pemadatan materi UN di kelas XII semester ganjil,  kegiatan tersebut sudah sejak dini di programkan oleh madrasah dengan tujuan ada sinergi antara seluruh stage holder madrasah dan orang tua murid sehingga anak-anak percaya diri, tidak ragu atas kemampuanya, sukses dalam pembelajaran dan lulus ujian 100  persen.  Orang tua siswa harus belajar jadi guru di rumah dan sebaliknya guru menjadi orang tua di madrasah.

Istighotsah dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Oktober 2018 di Aula MAN 2 Kota Semarang yang diikuti oleh Wali murid, Komite, Guru dan Tenaga Kependidikan madrasah yang larut dan syahdu dalam lantunan kalimah zikir, tahlil yang dipimpin oleh KH. Drs. H. Durri Anaim, M.Pd.I. Setelah istihotsah, menurut kepala madrasah akan dilanjutkan program berikutnya yaitu pelatihan Emotional Spiritual (ESQ) sebanyak dua kali dengan mendatangkan Trainer Ahmad Riyatno, S.Ag, M.Pd.I dan Edi Purwoko, S.Pd (Tim ESQ Bina Hati Ihklas Beramal)

ibu Siti, wali murid dari Muhammad Yusuf kelas XII IPA 3 disela  istighotsah  menyatakan “ Kegiatan istighotsah dan ESQ  perlu dan dilanjutkan karena akan membuat mental anak jadi kuat dan menjadikan hubungan dengan orang tua  menjadi lebi baik sehingga diharapkan menjadi akhlaknya lebih baik kedepannya. Semoga ihktiar madrasah dan orang tua berhasil (Ar)

Kepala Madrasah, Guru, Tenaga Kepandidikan, Orang Tua Siswa Kelas XII, Komite Madrasah MAN 2 Kota Semarang larut dalam lantunan kalimah Zikir dalam acara Istighotsah