Juarai POPDA Jepara 2018, Tim Putra Tenis Meja MAN 1 Jepara Maju ke Tingkat Jawa Tengah

Jepara – Tim Tenis meja MAN 1 Jepara berhasil raih prestasi yang membanggakan dengan menjadi juara I putra dan juara III putri pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kab. Jepara yang berlangsung Kamis, 1 Maret 2018 di Aula Disdikpora Jepara. Kejuaraan ini diikuti oleh 42 peserta putra dan 26 peserta putri dari berbagai SMA/SMK/MA di Jepara.

Pada partai final, petenis meja putra MAN 1 Jepara yang diwakili oleh Fahrus Saiqoh Abror (kelas X IIS) berhasil mengalahkan wakil SMA N 1 Bangsri lewat pertarungan ketat 5 set selama hampir 1 jam. Dalam pertandingan menegangkan  dan melelahkan serta adu strategi, Fahrus berhasil keluar dari tekanan lawan setelah unggul; 18-16, 14-12, 10-12, 8-11 dan 11-7.

Sebelumnya, tim putri  yang diwakili oleh Rohmatun Nisak (XI MIA) berhasil memenangi perebutan tempat ke 3 setelah mengalahkan lawannya yang juga berasal dari SMAN 1 Bangsri lewat pertandingan straight set; 11-7, 11 -7 dan 11 -8.

Atas prestasi yang diraih tersebut, maka tim tenis meja putra MAN 1 Jepara berhak mewakili kabupaten Jepara di ajang POPDA Jateng yang akan berlangsung pada April dan Mei 2018.

Ditemui secara terpisah, pembimbing tenis meja, Akhmad Yazid, menyatakan bangga dan bersyukur atas prestasi yang ditorehkan anak didiknya.

Selanjutnya, beliau berharap agar petenis meja MAN 1 Jepara berlatih lebih giat lagi guna mempersiapkan diri menghadapi POPDA Jateng 2018.

"Di tingkat provinsi, tentu persaingannya lebih ketat lagi, maka waktu 2 bulan ini, harus kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk berlatih lebih giat, lebih keras lagi" ujar Yazid.

"Semoga tim MAN 1 Jepara dapat meraih hasil maksimal, mohon dukungan dan doa restunya" pungkas pelatih yang dikenal ramah ini. (rofiq/bd)