Kacamata dari PT Angkasa Pura II untuk MTsN 3 Purbalingga

Perwakilan Optik Banjarnegara, guru dan siswa MTsN 3 Purbalingga penerima bantuan kacamata berfoto bersama

Purbalingga – Sejumlah 30 siswa dan 15 guru MTs Negeri 3 Purbalingga menerima bantuan kacamata pada kegiatan Bakti Sosial PT Angkasa Pura II Lanud Jendral Soedirman Wirasaba – Purbalingga, Senin (23/8/2021). 

Kepala Tata Usaha MTsN 3 Purbalingga Wisnu Sudarman menjelaskan, bantuan kacamata tersebut diberikan kepada sejumlah guru dan siswa yang mempunyai keluhan pada mata baik minus maupun plus..

“Pada bulan April yang lalu madrasah memberikan informasi melalui WA grup kepada seluruh siswa yang mempunyai keluhan mata baik minus maupun plus untuk menghadiri pemeriksaan mata dari Optik Banjarnegara yang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II. Dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan ada 30 siswa dan 15 guru yang mempunyai keluhan mata,” jelasnya.

Wisnu menambahkan, sebelumnya penerimaan baksos direncanakan akan diberikan pada saat peresmian Bandara Jendral Soedirman bersama Presiden Joko Widodo. Namun hal tersebut  tidak dapat terlaksana.

“Hal ini disebabkan peresmian Bandara Jendral Soedirman dilakukan saat pandemi masih berlangsung, bahkan Jawa Tengah sedang level darurat. Sehingga kegiatan peresmian oleh Presiden Joko Widodo hanya dihadiri oleh tamu undangan yang terbatas,” tambahnya.

Menurutnya, sebagai penerima pertama pada event tersebut pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih.

“Atas nama keluarga besar MTsN 3 Purbalingga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Angkasa Pura II. Semoga bantuannya bermanfaat dan do’a dari kami semoga PT Angkasa Pura sukses dan Bandara Jendral Soedirman bertambah besar dan semakin jaya,” ungkapnya.

Waka Kesiswaan Lina Imelda merasa bersyukur karena akhirnya kegiatan bakti sosial tersebut dapat terealisasi.

“Alhamdulillah akhirnya baksos dari PT Angkasa Pura II terealisasi. Semoga bermanfaat dan terus terang ini sangat membantu bagi kami para siswa dan guru dalam proses belajar mengajar,” ungkapnya. (emi-sar/bd)