KaKanKemenag Hadiri Resepsi Dan Pengukuhan Koalisi Kependudukan

Kudus,      Dalam memperingati Hari Ibu di Kabupaten Kudus  tahun ini  berbeda dengan tahun tahun sebelumnya . Tahun  sebelumnya dalam memperingati Hari Ibu  di Kabupaten Kudus selalu mengadakan kegiatan  apel bersama di Tingkat Kabupaten  , namun untuk tahun 2018 ini peringatan Hari Ibu diperingati dengan kegiatan resepsi  dan Pengukuhan Koalisi kependudukan dari berbagai unsur masyarakat termasuk memberikan penghargaan kepada wanita berprestasi, 21/12 di Pendopo Kabupaten Kudus.  Turut menyaksikan acara tersebut adalah Sekretaris BKKBN Provinsi Jawa Tengah , Ema Sulistiyowati.  Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Jawa Tengah, Suratri Wilonoyudo dan Kepala OPD termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus  , Noor Badi.

Koalisasi kependudukan dibentuk dengan melibatkan dari berbagai stakeholder masyarakat yang memiliki kepedulian dan kepentingan terhadap perkembangan urusan Kependudukan Keluarga Berencana  dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK).

Koalisasi kependudukan dapat menjadi pusat informasi serta sarana pertukaran informasi  tentang hal hal terkait KKBPK secara lintas sektor. Kesuksesan program KKBPK secara langsung akan berpengaruh pada pencapaian indikator kesehatan pemerintah berupa turunya kematian  ibu dan angka kematian balita serta pencapaian Indek Pembangunan Manusia di Kabupaten Kudus.

Dalam sambutanya wakil Bupati Kudus Hartopo menyampaikan bahwa untuk semangat perjuangan dan pengabdian para ibu di Kabupaten Kudus telah terbukti. Hal ini terlihat dari para perempuan yang mendapat penghargaan ‘ Terima kasih kepada ibu ibu  atas komitmen dan pendampinganya yang dilakukan bagi kemajuan kemajuan  kaum ibu di Kudus “ Ujarnya

Hartopo juga memberikan pernyataan bahwa penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya merupakan apresiasi dari Pemerintah . Yakni atas komitmen Pemerintah Kabupaten Kudus dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui pengarusutamaan gender. (St.Zul/wwk/bd)