Kakankemenag Resmikan Penggunaan Gedung KPRI Ikhlas

Cilacap – Setelah puluhan tahun menumpang di tanah negara, akhirnya Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Ikhlas Kankemenag Kabupaten Cilacap resmi menempati gedung dan tanah sendiri.

Acara peresmian dilakukan dengan panandatanganan prasasti oleh Kakankemenag Kab Cilacap, Jamun (4/4) dengan didampingi oleh Kakankemenag Kab. Banyumas, Mughni Labib serta para pejabat lain dari Disperindagkop dan Camat Cilacap Tengah disaksikan Lurah Sidanegara beserta perangkatnya.

Ketua KPRI Ikhlas, Jasmin menegaskan bahwa sejak dirinya menjadi ketua, ditemukan masalah, yakni koperasi Ikhlas belum menempati tanah sendiri. Kemudian ternyata menjadi temuan oleh Inspektorat Jenderal dan KPRI Ikhlas harus menyewa. Sebagai tindak lanjut dibuatlah MoU antara Kemenag dengan pihak koperasi Ikhlas. Selang setahun berjalan, secara kebetulan tetangga sebelah Kankemenag datang untuk menjual rumahnya. Akhirnya dengan perjuangan, pengurus bisa membeli lahan beserta rumah tersebut.

Kakankemenag Kab. Cilacap dalam sambutannya menegaskan, bahwa kemampuan koperasi Ikhlas membeli tempat sendiri merupakan hal yang baik. Karenanya, dia berkomitmen untuk terus meningkatkan hal yang baik menjadi lebih baik.

“Saya sangat berterima kasih atas perjuangan pembina koperasi Ikhlas yang lalu, yakni Bapak Mughni Labib dan para pengurusnya. Saya selaku pembina yang baru akan terus berjuang untuk memajukan koperasi Ikhlas. Saya akan berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk tidak malu-malu belajar kepada pihak mana saja untuk memajukan koperasi Ikhlas,”katanya.

Sementara itu, Mantan Kakankemenag Kab Cilacap, Mughni Labib mengucapkan selamat kepada pembina koperasi yang baru. Dia berpesan agar program yang belum terlaksana bisa diteruskan dan segera bisa menyesuaikan dengan para pengurus koperasi Ikhlas. Dengan begitu, perkembangan koperasi Ikhlas bisa terus berlanjut menuju kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.(on/bd)