Kakanwil serahkan penghargaan kepada penyuluh teladan

Semarang – Penerimaan penghargaan Penyuluh Agama Islam Teladan tingkat Jawa Tengah diserahkan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Gedung A Lt. II diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah H. Ahmadi, pemilihan penyuluh teladan tingkat Provinsi Jawa Tengah diambil 3 kategori juara dan 3 harapan, Juara 1, Azizah Herawati, S. Ag dari Kab Magelang, Juara 2, Pardi, S. Ag, M. Si kota Surakarta, Juara 3, Bani Mustofa, S. Ag Kab. Tegal sedangkan harapan I Aid Mustaqim, S. Ag, M. Ag Kab. Cilacap Harapan 2 Murtadlo, S. Ag kota Salatiga, Harapan 3 Dra. Azazah Kab Pati.

Penghargaan yang diberikan kepada para juara antara lain Piala dan uang Pembinaan, besaran uang pembinaan yaitu juara I 7 juta rupiah, juara II 6 juta rupiah, juara III 5 juta rupiah, harapan I 3 juta rupiah, harapan II 2,5 juta rupiah dan harapan III 2 juta rupiah. Sedangkan juara 1 rencananya akan dikirim mewakili Jawa Tengah untuk pemilihan penyuluh teladan tingkat Nasional yang akan dilaksanakan bulan Oktober.

Dalam Sambutannya Ahmadi mengatakan, “Para pemenang ini adalah insan-insan pilihan yang semakin hari semakin meningkatkan kualitas pengabdiannya, tidak berarti penyuluh lainnya tidak berkualitas, tetapi para juara ini akan memancing kepada semua penyuluh untuk saling berlomba untuk menjadi yang terbaik.” Sedangkan harapannya para pemenang akan menjadi pioneer-pioneer prestasi untuk pencitraan Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah lebih baik lagi.

Penyuluh Fungsional yang baik yang dapat menjadi penyejuk kehidupan didaerahnya masing-masing, sehingga dapat menjadikan kehidupan beragama yang bertoleransi dan bangsa yang harmonis dan berkepribadian serta berakhlaqul karimah.

Penyuluh Agama Islam juga sebagai ujung tombak Kementerian Agama, mereka selalu membaur dengan masyarakat untuk memberikan pengertian penyuluhan dari berbagai lapisan masyarakat, sehingga sudah sepantasnyalah Penyuluh Agama Islam mendapatkan penghargaan untuk meningkatkan prestasi dan sebagai pemacu kepada semua penyuluh untuk saling berlomba meningkatkan kinerja sebagai penyuluh fungsional dan professional dan bermartabat. (bd)