Kankemenag Ajak Peserta Siap Berperang Dalam Ajang KSM Jateng

Rembang – Para peserta diminta untuk menyiapkan mental dengan matang mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan Pemalang, besok Rabu (25/7/2018).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kankemenag Kabupaten Rembang, Atho’illah ketika memberangkatkan 21 peserta KSM menuju Pemalang pada apel pagi, Selasa (24/7/2018) di halaman Kankemenag Kabupaten Rembang.

Atho’illah mengatakan, peserta harus siap berperang menuju KSM. “Siapkanlah mental dulu. Yang penting jangan merasa rendah diri,” tandasnya.

Dikatakannya, peserta dari daerah lain itu seperti katak dalam tempurung. Kita belum melihat sejauh mana kemampuannya. Oleh karena itu, Atho’illah meminta agar peserta tinggal mempersiapkan mental sebaik mungkin, setelah sebelumnya sudah menyiapkan materi-materi pelajaran.

Dikatakan Atho’illah, peserta yang berangkat ini merupakan siswa-siswi pilihan, yang sudah berhasil lolos dalam ajang KSM tingkat Kabupaten pada bulan Mei lalu. Atho’illah juga berpesan kepada official agar selalu menyemangati peserta.

Siti Maryati, guru pendamping dari MI An-Nashriyyah mengaku sudah mempersiapkan sebaik mungkin siswa yang mengikuti lomba IPA terintegrasi tingkat MI.

Sebagaimana diberitakan, KSM tingkat Kabupaten yang digelar di MAN 1 Rembang Mei 2018 lalu diikuti oleh 353 siswa tingkat MI, MTs dan MA. KSM terdiri dari 11 cabang lomba, yaitu Matematika Terintegrasi dan sains IPA terintergrasi. Sementara untuk MTS yaitu Matematika terintegrasi ,IPA Terpadu terintegrasi dan IPS Terpadu terintegrasi. Sementara untuk tingkat MA adalah Matematika terintegrasi, Biologi terintegrasi, Fisika terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi terintegrasi dan Biografi terintegrasi. — iq/bd