Kasi Pendidikan Madrasah Sragen Kukuhkan Pengurus OPM

Sragen – Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Sragen, H. Irwan Junaidi mengingatkan kepada para pengurus forum operator data RA dan Madrasah Kabupaten Sragen untuk segera membuat program dan melakukan pertemuan rutin tiap bulan.

Demikian disampaikan H. Irwan Junaidi saat memberikan pengarahan pada acara Rakor dan Pengukuhan pengurus forum operator data RA dan Madrasah Kankemenag Sragen, Senin (22/05) di Aula Kankemenag Sragen.

Dikukuhkan pada hari itu sebagai pengurus Forum Operator Data, Catur Widodo (MTsM 3 Masaran) sebagai ketua, Rismawan (MTsN Gondang) sebagai sekretaris, Heru Nur Huda (MIM Jabung) sebagai bendahara serta 20 orang koordinator koordinator kecamatan.

“Kepada operator data yang terpilih sebagai pengurus forum operator data, saya harap untuk segera membuat program untuk kemajuan para operator data”, harapnya.

“Adakan pertemuan rutin tiap bulan untuk menggali dan mengevaluasi kerja para operator, bahkan kalau perlu undanglah para ahli dari luar Sragen” tegasnya.

Kepada para operator, Irwan Junaidi mengingatkan betapa pentingnya posisi operator data tersebut. “Operator madrasah diibaratkan dengan jantung manusia. Manusia, tak bisa hidup jika tak ada jantung. Jantung merupakan Organ yang terpenting dalam tubuh manusia”, ungkap Irwan.

Pada sebuah lembaga pendidikan tentu sangat membutuhkan sebuah Operator yang disebuat Operator Madrasah. Operator madrasah merupakan bagian penting dalam sistem pendataan pendidikan yang saat melalui EMIS dan Simpatika.

“Jadi, tidak bisa dipandang sebelah mata akan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang operator madrasah”, pesannya.

“Kemudian, sebagai seorang operator sekolah harus mengetahui tugas pokok dan fungsinya dan tentunya jujur sehingga amanah dan tanggung jawab yang dibebankan kepadanya dapat dilaksanakan dengan baik” lanjutnya. (ira1/wul)