Kegiatan Gladian Pemimpin Regu, Kwarcab 11.26 Kabupaten Pekalongan

Kab. Pekalongan – Gudep MTs Negeri 2 Pekalongan mengirimkan delegasi terbaiknya pada kegiatan Dianpinru (Gladian Pemimpin Regu) yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan sebagai upaya partisipasi aktif dalam setiap kegiatan kepramukaan. Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari yakni tanggal 11 sampai dengan 15 Oktober 202.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 120 pemimpin regu dari Gudep SMP/MTs se Kabupaten Pekalongan termasuk 2 peserta dari MTsN 2 Pekalongan yakni Toreihan Pandu Yasha dan Reffi Ririyanti. Keduanya merupakan siswa kelas 8 dan dipilih berdasarkan seleksi yang dilaksanakan oleh para pembina dan pelatih di Gudep MTsN 2 Pekalongan.

Kegiatan Dianpinru yang dipusatkan pelaksanaannya di SDN 03 Legokkalong kecamatan Karanganyar ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan pada tiap pemimpin regu. Selama 5 hari, delegasi dari MTsN 2 Pekalongan mengikuti kegiatan dari pagi pukul 7.30 hingga 15.00 WIB. Berbagai jenis materi kepramukaan disampaikan pada kegiatan ini.

Iman Trinoto, S.Pd. selaku Kagudep memberikan keterangan bahwa ananda Toreihan dan ananda Reffi sebagai delegasi madrasah telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan, materi baik tertulis maupun praktik hingga penutupan. Bahkan ananda Toreihan dkk yang tergabung dalam regu Harimau berhasil menjadi Regu Tergiat Putra.

Ananda Toreihan dan Reffi juga mengungkapkan rasa senang sekaligus bangga bisa mengikuti kegiatan Dianpinru tersebut. Menurut mereka, banyak ilmu dan pengalaman yang didapat dari sana, serta menambah banyak teman.

“Sebagai bentuk motivasi kami sempatkan untuk mengunjungi mereka. Kami memberikan semangat dan berpesan agar mengikuti seluruh kegiatan dengan baik agar bisa mengembangkan potensi yang mereka miliki sebagai calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.”kata Imam Sayekti selaku Kamabigus MTsN 2 Pekalongan disela-sela kunjungannya. (Why/Ant/bd).