Kelas Bilingual Untuk Cetak Generasi Kelas Internasional

Rembang – MTsN 4 Rembang (MTsN Sumber) mempunyai visi untuk mencetak generasi unggulan yang berdaya saing internasional. Berdasarkan tujuan tersebut, MTsN 4 Rembang membuka kelas bilingual dan mengadakan seleksi pada Kamis (12/7/2018) lalu.

Proses seleksi diikuti oleh siswa baru. Setidaknya 192 siswa ikut seleksi tersebut untuk memperebutkan 48 kursi yang akan ditempatkan dalam dua ruang kelas bilingual.

Adapun Mata pelajaran yang diujikan pada rangkain seleksi yaitu Bahasa Inggris, IPA, Matematika dan Psikotest. Ada 2 sesi dalam pelaksanaan seleksi, sesi pertama jam 07.30-09.00 WIB dan sesi 2 dilaksanakan jam 09.15-10.45 WIB.

Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum mengatakan, tes seleksi peserta didik baru kelas bilingual Madrasah Tsanawiyah Negeri 4 Rembang Tahun pelajaran 2018/2019 ini bertujun mencari bibit yang handal bidang Bahasa Inggris.

Dikatakan Masrum, sebagaimana kita baca saat ini, perkembagan era begitu luar biasa. Dan generasi yang menguasai bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional berpeluang besar untuk sukses di zaman seperti sekarang ini.

“Bahasa Inggris adalah salah satu bekal menghadapi UAN, meningkatkan kemampuan siswa , mengembangkan minat dan bakat siswa dan bekal kelak menghadapi persaingan di era milineal,” ucapnya.

Untuk tahun ini MTs N 4 Rembang miliki 6 kelas bilingual, dengan rincian kelas VII sebanyak 2 kelas, kelas VIII sebanyak 2 kelas dan kelas IX juga sebanyak 2 kelas. Fasilitas yang dimiliki kelas bilingual antara lain : Ruang belajar AC, Tenaga pendidik bahasa inggris dari Pare dan Gontor. — iq/bd