Kemenag Karanganyar Rekruitasi Petugas Haji Th.1440 H/2019 M

Mohon Maaf, Dikarenakan Berita Ini (Rekruitasi Petugas Haji) Sudah Ada Berita Pembaharunya (Pengumuman Penerimaan Petugas Haji), Maka Berita Ini tidak Bisa Saya Approve. Terimakasih.

Karanganyar – Kementerian Agama Kab. Karanganyar pada Senin (25/2), menggelar tes seleksi tertulis pada calon petugas haji Tahun 1440H/2019M yang telah lolos pada seleksi administrasi. Tes tertulis ini diikuti oleh 26 ASN di lingkungan Kementerian Agama Kab. Karanganya dari berbagai Satker. Adapun formasi yang akan diisi ada tujuh formasi petugas haji 2019, terdiri dari 4 petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan 2 petugas Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) serta 1 petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

Kakankemenag Kab. Karanganyar, Ahmad Nasirin, dalam sambutannya berpesan agar para calon petugas haji ini bersungguh – sungguh. Dan kepada panitia penyelengara tes ini, wajib kiranya menjalankan tes ini secara jujur dan transparan. Karena petugas haji itu harus benar – benar berkualifikasi dan berkompeten, agar dapat melayani tamu – tamu Allah dengan baik.

“Bpk/Ibu calon petugas haji harus sungguh – sungguh mengerjakan tes tertulis ini, dan panitia harus jujur & transparan, agar petugas yang lolos dalam tes ini benar – benar petugas yang berkualitas,” papar Nasirin.

Para calon petugas haji Th.2019 M yang lolos ujian tes tertulis ini akan melanjutkan tes seleksi ke Kanwil untuk mengikuti Computer Asisted Tes (CAT) dan wawancara. Bagi yang lolos dalam seleksi ini maka dia akan jadi petugas haji Th. 2019.

Nasirin, juga menyampaikan kepada para petugas yang lolos dalam seleksi tertulis ini dan lanjut ke seleksi Kanwil, untuk mempersiapkan sebaik mungkin. Karena para petugas haji ini membawa nama Kementerian Agama wilayah masing – masing.

“Bagi Bpk/Ibu yang nanti lolos dalam tes seleksi tertulis ini dan melanjutkan tes seleksi ke Kanwil, maka dipersiapkan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin. Karena kalian membawa nama baik kantor Kementerian Agama di wilayah masing-masing, dan semoga penyelenggaraan Ibadah Haji Th.1440 H/2019 M dapat berjalan lancar,” ujar Nasirin.(ida-hd /sua)