Pembinaan Guru Dan Pegawai MTs Negeri 1 Temanggung

Temanggung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung  H. Ahmad Muhdzir,  melakukan pembinaan guru dan pegawai MTs Negeri 1 Temanggung. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Turut hadir mendampingi Kepala Kantor Kemenag, Kasi Pendidikan Madrasah H. Ahmad Sugijarto dan pengawas MTs Heri Setyo Wibowo. Kegiatan ini dihadiri sejumlah guru dan pegawai MTs Negeri 1 Temanggung. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula MTs Negeri 1 Temanggung, Kamis (02/09).

Dalam pembinaannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H. Ahmad Muhdzir menekankan tentang pentingnya penegakan disiplin yang harus dipenuhi oleh seluruh ASN termasuk guru, pegawai dan pramu bhakti yang ada di MTs Negeri 1 Temanggung,  

Lebih lanjut Ahmad Muhdzir menyampaikan dengan adanya bedah KTSP Tahun Ajaran 2021/2021 di MTs Negeri 1 Temanggung ini dapat mengembangkan madrasah yang bermutu dan berkualitas, meliputi sinergias, loyalitas, tegas dalam berprinsip, disiplin dan menanamkan budaya religius kepada anak didik. Dengan begitu Madrasah diharapkan mampu menjadikan Temanggung yang taat beragama,“ himbaunya.

Beliau juga berpesan agar kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi menjadi kurikulum sebagai pedoman dalam pembelajaran selama satu tahun. “KTSP juga diharapkan dapat menjadi acuan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan, apalagi kurikulum tersebut diimplementasikan di tengah pandemi sehingga outputnya diharapakan dapat maksimal dan optimal dalam mencapai tujuan pembelajaran,“ harapnya. 

Sementara itu Kepala MTs Negeri 1 Temanggung, Muchanif menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama atas pembinaannya pada guru dan pegawai pada MTs Negeri 1 Temanggung, semoga pertemuan ini menjadi bermanfaat untuk mengembangkan MTs Negeri 1 Temanggung ke depan agar menjadi lebih baik.  Dirinya juga melaporkan bahwa Alhamdulillah sampai dengan saat ini MTs Negeri 1 Temanggung masih menjadi pilihan masyarakat Kecamatan Parakan untuk menyekolahkan putra-putri mereka, hal ini juga tidak terlepas dari peran dan koordinasi yang dibangun bersama semua guru, pegawai dan segenap tenaga kependidikan yang ada.

Beliau juga menyampaikan, di tengah-tengah mewabahnya virus Covid-19 ini, kita memiliki tantangan tersendiri dalam proses daring, baik guru maupun siswa. Untuk itu pembinaan sangat perlu dilakukan agar kinerja dan profesional guru tidak menurun. “Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan profesional guru dalam meningkatkan proses dan hasil belajar melalui pemberian bantuan yang bercorak layanan profesional kepada guru serta memberikan pemahaman kepada guru dan tenaga kependidikan tentang penataan dokumen dan arsip madrasah,“ tutupnya.(sr)