Kemenag Sukseskan UAMBN 2017

Kajen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) mendistribusikan soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) ke Madrasah Tsanawiyah negeri dan Swasta se-Kabupaten Pekalongan, Senin (17/04) di Ruangan Aula Kankemenag Kabupaten Pekalongan .

Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN), serentak akan dilaksakanan pada tanggal tanggal 17 April 2017 untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah. Kantor kementerian Agama Kab. Pekalongan melalui Seksi Pendidikan Madrasah sebagai koordinator dan penyelenggara telah siap dalam melaksanakan UAMBN 2017.

Lebih lanjut Kasi Penmad menyampaikan bahwa pendistribusian soal UAMBN hari ini ialah wujud kesiapan kita di Seksi Pendidikan Madrasah KanKemenag Barru untuk pelaksanaan UAMBN Tingkat MA. Tak lupa beliau mengingatkan kepada seluruh Kepala Madrasah penyelenggara UAMBN untuk menjaga kerahasiaan soal tersebut, “tegasnya.

Sekretaris Panitia UAMBN 2017 Kemenag Kab. Pekalongan Mustakim, saat ditemui pada Selasa (17/4) di ruangnnya menyampaikan, kelengkapan administrasi sudah selesai, dan data siswa yang akan mengikuti UAMBN sudah masuk ke seksi dikmad.

Sebelumnya, Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kab. Pekalongan telah menyelanggarakan Rapat koordinasi terkait pelaksanaan UAMBN, rakor diselenggarakan selama dua hari, pada Senin (6/3) di Kankemenag setempat.

Kasi Pendidikan Madrasah, Herman Hilmi, ditemui saat rakor mengatakan, rakor digelar untuk mensosialisasikan prosedur operasional standar penyelenggaraan UAMBN 2017. Selain itu dijelaskan pula mengenai teknis penyelenggaraan UAMBN meliputi pencetakan dan pendistribusian soal Ujian, dan data peserta UAMBN 2017.

“Saya berharap dengan adanya rakor dapat memberikan pemahaman kepada Kepala Madrasah terkait prosedur penyelenggaraan UAMBN sehingga, semua madrasah dapat menyelenggarakan kegiatan UAMBN pada masing-masing lembaga sesuai dengan aturan yang berlaku, “jelasnya.(hfr/rf).