Kemenag Tekankan Aspek Integritas dan Kejujuran Pada Ujian Nasional Di Madrasah

Wonogiri – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Subadi di damping Plt. Kasi pendidikan Madrasah, Sarwono memantau pelaksanaan UNBK hari pertama Tingkat MTsN 4 Wonogiri, Senin (23/04) dan di sambut Kepala MTsN, Rosyad Afandi.

Kegiatan pemantauan tersebut bertujuan memberikan support dan dorongan utamanya penyelenggara dan guru di MTsN sehingga bisa berjalan dengan tertib, lancar sesuai dengan POS,  selain itu guna tercapainya visi dan misi madrasah yaitu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pelaksanaan Ujian Nasional di Madrasah

Kepala Kankemenag Wonogiri memberikan motivasi dan dukungan doa kepada para siswa peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) agar sukses dalam melaksanakan dan menyelesaikan seluruh soal ujian dengan baik dan benar. Harapannaya pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan dengan lancar, tertib dan tenang tanpa ada hambatan yang dapat mengganggu jalannya UNBK.

Subadi kembali menegaskan bahwa Ujian Nasional bagi madrasah tsanawiyah adalah momen dan hajat besar, dan berharap akan mendapatkan sukses penyelenggaraan dan sukses hasilnya, untuk itu perlu persiapan dan kerja keras dan kejujuran kita bersama, namun peningkatan kualitas peserta didik di madrasah harus tetap menjadi tujuan utama dari suatu proses pembelajaran.

“Junjung tinggi integritas sehingga tidak akan terjadi kebocoran soal, menghadapi Ujian Nasional bagi madrasah, tidak hanya prestasi, namun integritas siswa juga harus dibangun dengan bagus pula, titik beratkan pada aspek kejujuran dan karakter semoga bisa berlangsung dengan lancar dan sukses” harap Subadi.

Di hadapan kepala madrasah dan para guru, Subadi menyatakan bahwa tugas kita semua mewujudkan siswa madrasah yang jujur, berprestasi, dan bermanfaat  dan, pelaksanaannya lebih menekankan pada aspek integritas dan kejujuran. Sehingga harapannya siswa madrasah berada pada garda terdepan dalam keteladanan sikap dan itu tercermin dalam teknis proses ujian. (Mursyid_heri/Wul)