Kementerian Agama Kab. Karanganyar Tebar Kebahagiaan Dengan Masyarakat

Karanganyar – Di depan ribuan peserta Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar mengatakan untuk terus mencintai Kementerian Agama. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag Ke-72 Tahun 2018 ini bertempat di Kecamatan Gondangrejo, Selasa (09/01).

“Jangan lelah mencintai Kementerian Agama. Buatlah Kementerian Agama bahagia dan tersenyum atas apa yang sudah kita lakukan untuk Institusi ini. Jangan biarkan Kemenag bersedih, menangis dan meneteskan air mata,” ucap Musta’in saat membuka acara.

Lebih lanjut Kepala Kemenag mengatakan bahwa memasuki usia ke-73, sudah banyak prestasi dan kemajuan yang ada pada Kementerian Agama. Oleh karenanya Ia terus mengajak jajarannya untuk bekerja lebih baik sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Kepada para guru yang mendominasi kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama tersebut, Kepala Kemenag mengatakan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Menurutnya, generasi yang sekarang duduk di bangku sekolah saat ini merupakan aset bangsa di masa mendatang, maka dari itu penting untuk memberikan pemahaman agama yang baik.

“Tanamkan sejak awal pemahaman agama yang baik pada mutiara-mutiara di Kemenag ini, agar kedepan saat menjadi pejabat atau apapun profesinya, mereka dapat menjalankan fungsinya berlandaskan agama,” tandasnya.

Jalan Sehat  yang dimulai dan berakhir di MAN Gondangrejo ini diikuti Kepala Dinas Pariwisata, seluruh Pejabat, JFU, JFT dan Guru di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. Sedikitnya lebih dari 2000 orang mengikuti jalan sehat yang menempuh jarak hingga 5 km.

Sembari melakukan jalan sehat mengelilingi pemukiman warga di Kecamatan Gondangrejo, Pegawai Kemenag turut menebar kebahagiaan bersama masyarakat, terutama bagi tempat ibadah yang dilalui. Perlengkapan sholat serta alat kebersihan disumbangkan kepada tiga masjid saat peserta melewati lokasi tersebut.

Sementara itu, Kasubbag TU Kemenag Karanganyar, Wiharso yang menyampaikan laporan dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa ada lebih dari 52 jenis doorprize yang disediakan oleh panitia untuk peserta jalan sehat, mulai dari Lemari Es, Sepeda, TV, hingga peralatan makan.

Seluruh doorprize yang berasal dari patungan berbagai unsur di Kemenag itu dibagikan dengan cara diundi menggunakan aplikasi undian milik MAN Gondangrejo. Ini merupakan cara baru memanfaatkan teknologi informasi yang ada, sehingga dapat menjamin transparansi dari undian tersebut. (ida-hd/Wul)