Senam Bersama Dalam Rangka Peringatan Haornas 2021

Kementerian Agama Kabupaten Brebes Memperingati Haornas Ke. 38 Tahun 2021

Brebes. Menyambut Hari Olahraga Nasional/Haornas ke–38 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes mengadakan senam bersama bagi ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, senam diadakan di halaman depan kantor pada Kamis, 09/09/2021. Senam kali ini berbeda dengan sebelum-belumnya, dimana semua peserta menerapkan protocol kesehatan dengan ketat, mengingat wilayah Brebes masih dalam PPKM Level 3 guna pencegahan dan penyebaran covid-19.

Senam di mulai pukul 07.00 WIB – 08.00 WIB, yang diikuti oleh 40 peserta yang merupakan  ASN Kemenag Bebes  yang mendapat Jadwal WFO (WorkFromOffice) pada hari tersebut.

H. Fajarin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes mengungkapan bahwa senam yang dilaksanakan selain sebagai sarana memperingati Haornas, senam bersama ini juga dimaksudkan untuk meningkatakan imun seleruh ASN /pegawai, “Senam ini merupakan bagian dari Ikhtiar lahir kita semua, agar kondisi tubuh kita selalu fit dan sehat, sehingga mampu terhindari dari covid-19 yang mungkin dapat menyerang setiap ASN,”  ungkapnya ketika diminta pesan dan harapannya pada peringatan Haornas kali ini, sehari sebelumya.  

“Selamat memperingati Hari Olahraga  Nasional Ke-38, semoga ASN  dapat berpartisipasi dan suka berolah raga, serta memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,  sehingga dapat terhindar dari pandemic covid-19 khususnya dan penyakit-penyakit lainya,” Imbuhnya.

Senam yang diadakan oleh Kantor Agama Kabupaten Brebes kali ini merupakan agenda rutin dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran seluruh ASN,  dimana senam ini merupakan  agenda rutin setiap bulanya, agenda ini sempat terhenti akibat adaya pandemi covid-19  baik di masa PSBB maupun PPKM Darurat.

Usaha lain Kantor Kementerian Agama Brebes dalam rangka meningkatkan imun ASNnya adalah  pogram pemberian vitamin dan gizi tambahan sebulan 2 kali. Dengan harapan ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Brebes bisa tetap fit dan sehat guna mendukung produktivitas kerja. (Hid/Sua).