Kepala Kankemenag Wonogiri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung PLHUT

Wonogiri – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Cahyo Sukmana melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Kamis, (27/05).

Turut hadir dalam acara tersebut Kasubag TU, dan Kasi PHU, para Kasi, Perencana, PPK, JFT Pranata Humas, Pejabat Pengadaan, pelaksana kontraktor dan pengawas, serta staf PHU.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonogiri, H. Cahyo Sukmana mengatakan, pembangunan ini dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) senilai kurang lebih Rp. 2.3 miliar dari DIPA tahun anggaran 2021.

Beliau berharap pembangunan gedung PLHUT tersebut agar dilakasanakan dengan pengawasan dan pelaksanaan yang sebaik – baiknya. Sehingga pelaksanaan pembangunan rampung tepat waktu.

Pembangunan Gedung PLHUT ini menurutnya adalah ihtiar kita dalam melayani para tamu Allah, maka pembangunan ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditandatangani dengan kontrak

“Koordinasikan dengan semua pihak, berikan informasi yang baik dan benar, mudah – mudahan pengerjaan gedung ini tepat waktu, tepat sasaran dan tepat arahan, pedomani setiap aturan,” harap Cahyo.

Cahyo juga meminta semua pihak terkait untuk saling bersinergi dan saling mengingatkan, agar hasil serta waktu yang telah ditentukan tidak meleset atau melampau batas waktu dalam kontrak. Kakankemenag menambahkan, tujuan pembangunan proyek ini untuk memudahkan pemberian pelayanan kepada masyarakat terkait pelayanan haji di satu tempat. Mulai dari pendaftaran, pembayaran ONH di bank, pemeriksaan dan lainnya.

“Semoga PLHUT yang akan di bangun ini dapat memudahkan masyarakat dalam mendaftar dan mencari informasi terkait haji dan umroh,” pungkas Ka. Kankemenag Wonogiri.(mursyid/Sua).