Kepala KUA Bawang Beserta Para Pelaksananya Ikuti Vaksin Covid-19

Batang _m- Suasana KUA kecamatan Bawang terlihat sangat berbeda, Setelah menunggu antrian berbulan-bulan dari dinas kesehatan setempat, akhirnya KUA kecamatan Bawang mendapatkan surat undangan dari Puskesmas Bawang untuk melaksanakan vasinasi pada hari Rabu (05 /05 ) kemaren. Tanpa terkecuali Kepala KUA bersama seluruh Pelaksana juga para Penyuluh PNS maupun Non PNS berbondong-bondong untuk mengatri di Puskesmas itu.

Kepala KUA Kecamatan  Bawang H. Moh Romdhon menyampaikan bahwa pihaknya telah kurang lebih 1 bulan menunggu giliran untuk di vaksin, karena seluruh KUA Kecamatan se Kabupaten Batang telah divaksin semua.

“ Saya sudah lama menunggu giliran vaksin untuk KUA Kecamatan Bawang, sampai-sampai beberapa waktu lalu saya menugaskan penyuluh untuk berkoordinasi dengan pihak Puskesmas, Alhamdulillah akhirnya kita mendapatkan giliran untuk vaksinasi itu,” jelas H. Moh Romdhon.

Dia juga menyerukan kepada seluruh ASN mapun Non PNS KUA kecamatan Bawang untuk dapat mengikuti vaksinasi itu, mengingat kita termasuk pelayan masyarakat yang langsung berhadapan, maka upaya vaksin menjadi hal yang penting sebagai tindakan pencegahan penularan covid.

Kordinator penyuluh kecamatan Bawang Nurudin Junaedi mengingatkan dalam  grup Whats app kepada semua penyuluh untuk segera persiapan baik waktu maupun administrasi yang harus di bawa , agar program vaksinasi tersebut bisa dilaksanakan sesuai jadwal .

“ Saya ingatkan pada seluruh Penyuluh Agama Islam untuk memperiapkan diri untuk mengikuti vaksinasi, semoga kita semua tanpa ada halangan dapat mengikuti, ini penting karena kita melaksanakan tugas yang langsung berhadapan dengan masyarakat, sehingga riskan sekali dengan penularan covid,” kata Nurudin Junaedi.

Sebelum mengantre, semua ASN KUA diminta menunjukkan KTP kepada petugas guna kepentingan verifikasi dan memaspastikan namanya terdaftar sebagai peserta vaksinasi, baru lah bisa mendapat nomor antrean.

Petugas vaksinasi Dr. Nora menyampaikan Efek samping vaksin Covid-19 tersebut merupakan respons tubuh ketika vaksin sedang menjalankan tugasnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Namun, tak perlu khawatir sebab efek samping vaksin Covid-19 yang muncul pada umumnya hanyalah efek samping ringan, termasuk kelelahan, sakit kepala, hingga demam ringan.

“Bapak Ibu tidak usah kawatir dengan efek samping dari vaksin ini, bila memang ada secara umum sangat ringan seperti sekit kepala ataupun demam ringan,” jelas Dr. Nora.(Rosidin/Zy)