Kesaktian Pancasila

Kudus –  1 / 10, Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menyelenggarakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila bertempat di Halaman Kantor Kemenag Kab. Kudus diikuti oleh pegawai, Kasi, KUA dan Pengawas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus selaku pembina upacara membacakan Ikrar dari Ketua DPR RI , Bambang Soesatyo mengatakan “ Dengan rahkmat Tuhan Yang Maha Esa, Kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia  pada tanggal 17 Agustus 945 pada kenyataanya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Nedara Kesatuan Republik Indonesia. Bahwa ronrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangan waspadaan bangsa indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai idiologi negara.

Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai nilai luhur idiologi Pancasila, bangsa indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia, maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari kesaktian Pancasila , kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan , menegakan kebenaran dan keadilan demi keutuhan negarakesatuan Republik Indonesia.

Setelah membacakan Ikrar , beliau menyampaikan sambutan banhwa Hari Kesaktian Pancasila yang kita peringati  setiap tahun mengingatkan kita pada para pendahulu kita yang telah mengukir sejarah untuk mendirikan Negara yaitu Negara Republik Indonesia . Pancasila yang telah menunjukan dan memungkinkan kita hidup berdampingan secara damai, harmonis dan penuh toleransi dengan siapa saja yang berbeda latar belakang agama, suku ras, adat istiadat dalama bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu dengaan memperingati hari kesaktian Pancasila ini  mari kita wujudkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari.

Setelah membacakan ikrar dan memberikan sambutan acara dilanjutkan penyerahan Piagam Penghargaan Satker Pengelola Rekonsiliasi Dan LPJ Terbaik Semester 1  Tahun 2018 dari KPPN Kudus  oleh kepala Kantor kepada Ka Sub Bag TU , Jamilun. (St.Zul/wwk/bd)