Ketat Prokes, Halal Bihalal Menjadi Penutup Apel Harkitnas 2021 MIN 2 Sukoharjo

Sukoharjo – Kepala MIN 2 Sukoharjo, Wiretnoningsih Nurhayati mengundang seluruh guru serta karyawan untuk mengikuti Apel pagi usai libur akhir Ramadhan dan libur hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H. Kegiatan dilaksanakan di halaman kampus 2 MIN 2 Sukoharjo yang berlokasi di Joho sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2021. 

Pada masa Pandemi bukan hal mudah bagi sebuah Madrasah yang memiliki 106 guru dan tenaga kependidikan serta berlokasi di tiga tempat untuk melaksanakan kegiatan yang melibatkan semua guru dan tenaga kependidikan. Maka dalam kegiatan Apel tersebut dimanfaatkan juga sebagai ajang halal bihalal. Pada kesempatan ini Wiretno meminta seluruh jajarannya agar terus meningkatkan disiplin dan etos kerja.

“Alhamdulillah salah satu yang membanggakan adalah kita mulai terbiasa tepat waktu dalam segala kegiatan. Mari terus kita tingkatkan pelayanan kita terutama terhadap siswa dan orang tua. Untuk bersaing dengan kompetitor yang mulai bermunculan dibutuhkan perjuangan besar, karena tanpa dibarengi dengan perjuangan besar tidak mustahil Madrasah kita bisa diungguli.” ujarnya.

Wiretno juga mengingatkan kembali pesan yang pernah disampaikan oleh Kepala Madrasah periode sebelumnya, Danuri yang sekarang telah menjadi Pengawas Madrasah.

“Masih selalu saya ingat pesan Bapak Danuri pada acara halal bihalal beberapa tahun yang lalu. Beliau mengajarkan kita tentang bagaimana mengimplementasikan puasa dalam pelaksanaan tugas kita. Segera masuk ke ruang kelas sebagai implementasi menyegerakan berbuka puasa dan keluar dari ruang kelas menunggu akhir waktu pelajaran sebagai bentuk implementasi dari mengakhirkan makan sahur. Pesan sederhana namun penuh makna dalam rangka mewujudkan kinerja yang lebih baik.” pesan Wiretno.

Lebih lanjut Wiretno juga berpesan agar seluruh guru serta tenaga kependidikan menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan, dan tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak baik. Berhati-hati dalam mer-repost artikel yang belum diketahui secara jelas kebenarannya. Serta senantiasa saling menjaga kekompakan dan kesolidan.

Diujung sambutannya Wiretno mengajak kepada seluruh guru serta tenaga kependidikan MIN 2 Sukoharjo untuk saling bermaafan.

Selain bermaafan, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Sahid Wagimin selaku Koordinator bidang IMTAQ MIN 2 Sukoharjo. Dalam tausyiahnya Ia menyampaikan tujuan puasa Ramadhan adalah untuk menjadi hamba Allah yang bertaqwa yakni orang yang takut kepada Allah. Diantara ciri-cirinya adalah mengamalkan Al Qur'an sesuai petunjuk Rasulullah, qana’ah menerima pemberian Allah walaupun sedikit serta semangat dalam menyiapkan kehidupan akhirat. (gun/djp)