Khotmil Qur’an Awali Pemberangkatan Dan Pemulangan JCH Kab. Pati

Pati – Khotmil Qur’an sudah menjadi tradisi umat Islam, Dimana apabila telah selesai membaca seluruh ayat-ayat Al-Qur’an, maka mereka akan menutup bacaan tersebut secara bersama-sama dan diakhiri dengan do’a khatam Qur’an. Hal ini bukan berarti bahwa setelah khatam kita berhenti membaca Al-Qur’an. Al-Qur’an merupakan pedoman hidup umat Islam yang harus dibaca, dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam rangka mengawali kegiatan pemberangkatan dan pemulangan Jamaah Haji Kab. Pati Tahun 1439 H/2018 M, Kantor Kemenag Pati melalui seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) menyelenggarakan acara Khotmil Qur’an Binadhor, bertempat di Musholla Al Ikhlas, Selasa (31/7/2018)

Pelaksanaan Khotmil Qur’an ini dipimpin oleh Kasi PHU Kankemenag Kab. Pati Abdul Hami, dilanjutkan dengan Tahlil yg dipandu oleh KH. Imam Al Mukromin (salah satu penyuluh agama islam Kemenag Pati) dan diikuti oleh seluruh ASN Kemenag Pati yang beragama muslim.

Kepala Kankemenag Kab. Pati Imron mengatakan, doa bersama ini merupakan titik puncak bagi panitia yang ditugaskan untuk mengawal dan melayani JCH Kab. Pati dengan sepenuh hati sampai ke embarkasi Donohudan Boyolali.

“Semoga dengan tahlil dan doa semua keinginan kita diijabah. Semoga operasional haji tahun ini lebih baik. Paling tidak bisa mempertahankan tahun lalu, Sehingga proses pemberangkatan dan pemulangan JCH sesuai harapan” harap Imron.

Imron menuturkan, untuk dapat melayani operasional pelaksanaan haji tahun ini lebih baik, harus didasarkan pada komitmen.

” Karena itu, penting menurutnya bagi seluruh petugas untuk tidak mementingkan kepentingan diri sendiri. Seluruh petugas harus melayani tamu Allah SWT dalam kondisi apapun, pungkasnya. (Am/bd)