Wakil Brebes Dalam Kompetisi Bahasa Arab Jawa Tengah

Kombanas 2021, MAN 2 Brebes Loloskan 2 Peserta ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Brebes. Berdasarkan Surat Keputusan Tentang Penetapan Juara Tingkat Kabupaten/Kota Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) secara virtual ke-4 tahun 2021 Nomor : 21/KOMBANAS/F-MGMP-BA/IX/2021| tanggal 11 September 2021 V menetapkan dua siswa MAN 2 Brebes  sebagai juara 2 dan 3 tingkat kabupaten.

Nur Inayah, guru pembimbing sekaligus guru Bahasa Arab menyampaikan bahwa dua peserta Kombanas yang lolos adalah Aulia Nisfi N dan Jaka Pandita W.

“Hasil pengumuman ini memantapkan langkah peserta Kombanas MAN 2 Brebes untuk melanjutkan perjuangannya pada kompetisi tersebut di tingkat provinsi yang akan digelar pada tanggal 18 September 2021 pukul 09.00,“ terang Inayah.

Kepala Madrasah, Drs. H. Lutfil Hakim  mengapresiasi  capaian yang telah dilakukan oleh peserta didik  dan guru pembina dalam mempersiapkan diri mereka berdua dalam kompetisi ini.

“Perjuangan ini masih panjang, masih ada perjuangan yang lebih menantang pada tingkat provinsi.  Lakukan bimbingan yang lebih intens  agar mereka lebih siap dan percaya diri,” tutur Lutfil Hakim.

Di tempat terpisah Hasan Rafsanjani, yang juga pembimbing lomba  mengharapkan dukungan dan doa dari semua warga madrasah agar lolos sampai nasional. Proses pelaksanaan lomba tingkat provinsi akan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube berdurasi 45 menit dengan ketentuan satu peserta satu kanal.

Hal yang sama disampaikan oleh pembimbing lainnya, Mutiara Awalia Maroh, ”Perlu persiapan lebih matang dalam menghadapi komptetisi di tingkat provinsi. Kami latih mereka untuk memperbanyak penguasaan kosa kata dan latihan soal,”  jelas Mutiara.(ESW/Sua)