KUA dan PKK Wujudkan Keluarga Sakinah

Karanganyar – Tim Penyuluh Agama Islam bekerjasama dengan PKK, KUA dan pemerintah desa di Kecamatan Jumantono mengadakan penyuluhan dengan tema “Menuju Keluarga Sakinah” yang diselenggarakan pada Rabu pagi (16/1)

Kepala KUA Kec. Jumantono, Fathul Amin menyampaikan bahwa KUA bukan hanya lembaga yang mengurusi tentang legalitas pernikahan, tetapi KUA juga harus memberikan bimbingan dan penyuluhan terkait keberlanjutan keluarga yang sudah berkomitmen pada suatu pernikahan.

“KUA itu bukan hanya mengurusi tentang Ijab dan buku nikah saja, tapi juga harus memberikan bimbingan kepada keluarga terkait keberlanjutan pernikahan,” jelas Fathul Amin dalam sambutannya.

Fathul juga menyampaikan para ibu harus mampu mendidik anggota keluarga khususnya dan masyarakat sekitar umumnya untuk mengamalkan nilai – nilai Agama Islam agar tercipta keluarga yang sakinah mawadah wa rahmah sesuai tujuan awal pernikahan

“Seorang Ibu itu harus mampu mendidik,dan memberi contoh kepada anggota keluarga khususnya serta masyarakat sekitarnya dalam mengamalkan ajaran islam supaya kehidupan keluarga dan bermasyarakat menjadi sakinah, “ujar Fathul

Lebih lanjut Fathul juga menyampaikan agar para ibu yang terpayungi dalam wadah PKK ini mampu menjadi warga yang cerdas dalam menyikapi dinamika kehidupan beragama dimasyarakat dengan beraneka ragam permasalahan yang ada. Maka dari itu KUA yang di jembatani oleh penyuluh baik PNS ataupun non PNS harus selalu bersinergi dengan PKK, agar nilai agama islam dapat ditanamkan sejak awal dalam keluarga. (ida-hd/wul)