KUA Kemiri Menerima Kunjungan dari Australia

Purworejo – Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kemiri H. Amat Dahri pada 9/1 menerima kunjungan dari warga negara Australia, Abdullah Muhammad didampingi oleh H. Sudarman, seorang mubaligh dari Kemiri yang sekaligus sebagai juru bicara.

Kepala KUA menyampaikan rasa senangnya mendapat kunjungan tersebut. “Ada tamu yang datang jauh-jauh dari negeri seberang ke Kemiri tentu bukan suatu kebetulan. Selain untuk mempererat hubungan persaudaraan sesama muslim, kesempatan ini juga dapat kita manfaatkan untuk menimba ilmu tentang kehidupan kerukunan umat beragama di negeri asal Mister Abdullah dari Australia,” terang Amat Dahri.

Kehadiran Abdullah Muhammad di KUA memang bermaksud untuk melakukan silaturahmi, sekaligus menyampaikan rasa kekagumannya terhadap keberagamaan dan kesadaran masyarakat di Indonesia khususnya Purworejo dalam bertoleransi antar umat beragama.

Pria yang lahir di Australia, 26 Maret 1955 ini bercerita tentang pengalaman hidupnya menjadi seorang guru matematika di negeri kanguru. Menurut pemilik nama asli Edward Newman ini, dulu dia bekerja sebatas untuk mengharap gaji materiil. Namun setelah mendapat hidayah dan menjadi mualaf, dirinya paham bahwa dalam mengajarkan ilmu kepada orang lain perlu dilandasi keikhlasan dan hasilnya menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Pada akhir pertemuan, Amat Dahri mengharapkan silaturahmi ini akan membawa manfaat dan maslahat bagi semua pihak. (rif-sgy/bd)