Kunjungan MIN 2 Sukoharjo ke MTsN Surakarta 1 Disambut Alumni-alumni Berprestasi

Surakarta – Sedikitnya,187 siswa MIN 2 Sukoharjo dan didampingi 10  guru pembimbing mengadakan kunjungan di MTsN 1 Surakarta, Sabtu (17/11) kemarin.

Kunjungan tersebut  merupakan program madarasah dan usulan wali murid kelas VI MIN 2 Sukoharjo agar putra-putrinya mendapatkan informasi tentang madrasah tersebut.

 “Banyak wali murid yang ingin putra-putrinya melanjutkan sekolah ke MTsN Surakarta I. Melalui outing class di MTsN Surakarta I, kami berharap siswa-siswa kami dapat melihat dan mendapatkan informasi secara langsung,“ jelas Karseno Handoyo, Waka Kesiswaan MIN 2 Sukoharjo dalam sambutannya.

MTsN Surakarta I dipilih , lanjut Karseno,  karena MTs itu satu jalur dengan MI di Kementerian Agama. Selain itu, saat ini MTsN Surakarta I juga menjadi madrasah favorit di Jawa Tengah.

Kunjungan MIN 2 Sukoharjo diterima di gedung 2, karena bersamaaan dengan acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi di gedung satu.

Acara penerimaan kunjungan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Aisyah Nur Fadilah Jamhuri siswi kelas 8PK2, salah satu alumni MIN 2 Sukoharjo yang berprestasi sebagai  juara 1 MTQ Pelajar tingkat Kota Surakarta.

Dalam kunjungannya, siswa-siswi MIN 2 Sukoharja disambut dengan ucapan selamat datang dalam empat Bahasa ; Arab, Inggris, Indonesia, dan Jawa oleh alumni MIN 2 Sukoharjo yaitu Rafif Athama Saputra (9 PK2), Anindita Winny Perwitasari (8 PK3), Keisha Paradisa Enna (8PK2), dan Rama Bagus Kirana (8PK1).

“Rafif ini peraih juara 1 Aksioma pidato bahasa Arab se-Kota Surakarta. Anindita peraih medali perunggu Olimpiade Matematika PPO, tingkat wilayah tahun 2018.  Keisha dan Rama adalah juara lomba pidato bahasa Indonesia dan bahasa Inggris tingkat Kota Surakarta,”“ tutur Durrotun Nasikhah, Mewakili MTsN Surakarta 1 sekaligus koordinator  pengembangan prestasi siswa

“Anak-anak alumni MIN 2 Sukoharjo yang berada di MTsN Surakarta I memang luar biasa. Banyak prestasi yang telah mereka ukir di sini. Teruslah berprestasi dan membanggakan almamater. Keep spirit for fighting,” pesan Karseno Handoyo di sela-sela acara.

“Sekolahnya menarik, seru, banyak prestasinya, dan kelasnya ber-AC,“ ungkap Annisa, salah satu siswa MIN 2 Sukoharjo, saat ditanyakan kesannya terhadap MTsN Surakarta1. (diana-rma/bd)