LGNOTA Kab. Jepara Peduli Anak-anak Muallaf, Berikan Bea Siswa

Jepara – Kegiatan Majlis Taklim Bina Muallaf Karanggondang Binaan Kelompok Kerja Penyuluh (POKJALUH) Agama Islam Kabupaten Jepara pada Jumat Pon, 09  November 2018, tampak berbeda dengan periode–periode sebelumnya. Banyak anak-anak Muallaf yang diajak serta merta oleh para orang tua untuk hadir di Masjid Nurul Yaqin Balongarto Karanggondang sebagai basecamp ngaji rutinan ini.

Siang itu, dilaksanakan kegiatan pentasharufan beasiswa pendidikan anak- anak Muallaf dari LGNOTA (Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) Kabupaten Jepara yang dihadiri secara langsung oleh Ketuanya Hj. Siti Zuliyati Junadi,  beserta beberapa pengurus lainnya.

Dalam sambutannya disampaikan kepedulian terhadap anak-anak Muallaf untuk ikut serta mensukseskan pendidikan dasar 9 tahun adalah bagian dari perhatian GNOTA, agar anak-anak dapat melangsungkan pendidikannya dengan baik, walau pun  anak-anak sudah memperoleh KIP (Kartu Indonesia Pintar) atau sejenisnya. Wujud kepedulian GNOTA kepada anak-anak Muallaf adalah mensupport semangat para orang tua untuk istiqamah dalam memegang keislamannya dan terwujudnya ketahanan keluarga sehingga anak – anak Muallaf akan tumbung kembang menjadi anak Indonesia yang berkarakter dan bermartabat.

“para anak Muallaf ini sebanyak 42 siswa/siswi SD/MI masing – masing menerima beasiswa sebesar Rp, 200.000,00 dan sebanyak 30 siswa/siswi SMP/MTs  mendapatkan Rp. 250.000,00 per-anak dari LGNOTA Kabupaten Jepara. Sehingga total dana yang ditasharufkan untuk anak-anak Muallaf ini sejumlah Rp.15.900.000,00. Selain anak-anak Muallaf GNOTA juga memberikan bantuan untuk siswa/siswi Sekolah LuarBiasa (SLB), putra-putri Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), dan anak-anak kampong nelayan, serta desa binaan. Mereka akan menerima beasiswa lestari yang terus menerus”. Imbuh bu Zuli sapaan akrab untuk ibu ketua.

Ngaji rutin kali ini disampaikan materi tentang kecintaan kepada Baginda Rasulullah SAW bertepatan dengan awal Rabiul Awwal oleh Ketua MT Bina Muallaf Badrudin, S.Ag, MH, serta dihadiri kepala KUA Kecamatan Mlonggo  Drs. H. Fauzi, dalam sambutannya memberikan semangat kepada anak-anak Muallaf untuk semangat dalam menempuh pendidikan, karena perhatian pemerintah terhadap pendidikan saat kini sungguh luar biasa, serta banyak stake  holder yang bersinergi dan berpartisipasi untuk mensukseskan pendidikan anak-anak Indonesia seperti GNOTA. Demikian juga kegiatan majlis taklim ini, adalah menjadi wadah berkumpulnya para Muallaf menguatkan keIslamannya masing- masing. (SitiChoiriyah/bd)