Lima Guru MTs.N 8 Kebumen Raih Juara Porseni PGRI

Kebumen – Kado ulang tahun yang membanggakan dipersembahkan oleh guru MTs Negeri 8 Kebumen pada Peringatan  Hari Guru Nasional dan PGRI ke-76 Tahun 2021. Betapa tidak, pada kegiatan Porseni yang diselenggarakan Pengurus Cabang Khusus PGRI Kementerian Agama Kabupaten Kebumen tanggal 5 s.d. 7 November  2021 di MAN 1 Kebumen lalu ada lima guru MTs Negeri 8 Kebumen berhasil memperoleh kejuaraan. Kelima guru tersebut yakni :  Muhiban Juara 1 MTQ Putra, Siti Halimah – Tri Palupi Juara 3 Cabang Bulu Tangkis Ganda Putri, dan Khudori – Suwignyo Juara 3 Cabang Tenis Meja Ganda Putra.

 
“Kami ucapkan selamat kepada para duta madrasah yang mengharumkan nama MTs Negeri 8 Kebumen dengan prestasinya pada Porseni HGN Tahun 2021. Medali yang Saudara raih merupakan kado bagi madrasah pada Hari Guru Nasional ke-76,” ujar Muhiban Kepala MTs.N 8 Kebumen yang juga peraih Juara 1 MTQ kepada para peraih juara lainnya sesaat setelah menerima piala di mushola MAN I Kebumen, Rabu, (10/11).

Lebih jauh dia berharap, keikutsertaan para guru dalam ajang porseni ini dan  berbagai lomba lainnya agar bisa dijadikan motivasi dan teladan bagi peserta didiknya.

“Kalah menang dalam lomba hal biasa, yang luar biasa adalah tumbuhnya jiwa berkompetisi yang membudaya dan menjadi karakter semua warga madrasah. Menjadi hal penting bagi guru untuk memberikan teladan bagi peserta didiknya, bahwa guru pun berani berkompetisi”. Imbuhnya.

Sisi lain, Ketua Cabsus PGRI Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Salim Wazdy dalam sambutan penyerahan piala menyampaikan apresiasi yang luar biasa pada semua Ranting PGRI yang antusias dalam mengirimkan delegasi pada Porseni Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 Tahun 2021.

“Antusiasme ini  menjadi pemantik kegiatan serupa pada tahun depan sehingga lebih meriah dan lebih banyak cabang yang dilombakan Tahun ini baru diselenggarakan 5 Cabang Olah Raga dan Seni, yaitu Pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja, Lomba Ceramah Keagamaan, Lomba Solo Vokal, dan MTQ.” Tegas Salim.

Salim menjelaskan bahwa Peringatan Hari Guru   Nasional sekaligus merupakan Hari Ulang Tahun PGRI. Pada tahun 2021 ini, PGRI genap berusia 76 tahun. Usia yang cukup matang  dan dewasa bagi sebuah organisasi. Dalam perjalanannya, PGRI terus berupaya mewujudkan guru yang profesional, sejahtera, dan bermartabat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Tema Peringatan HUT Ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional 2021 adalah “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.(fz).