Lomba MTQ dan Pilda’i Meriahkan HUT ke 73 Republik Indonesia

Kebumen – Pemerintah Kecamatan Gombong memberikan apresisasi terhadap pelaksanaan perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 RI. Tak terkecuali lomba MTQ dan Pilda’i yang dilaksanakan di aula Kecamatan Gombong mulai hari ini, Rabu (8/8).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Gombong, Supoyo S.Sos menurut rencana akan dilaksanakan selama dua hari, Rabu, 8/8 – Kamis, 9 Agustus 2018.

Pada hari pertama (8 Agustus), akan diperlombakan cabang Tilawah, Tartil dan Pildacil tingkat Sekolah Dasar. Kemudian di hari kedua (9 Agustus) akan dilaksanakan lomba di cabang Tilawah, Tartil dan Pildacil tingkat SMP dan SMA.

Antusiasme masyarakat yang mengikuti lomba ini terbilang cukup tinggi, hal ini bisa dilihat dari jumlah peserta yang diikuti oleh perwakilan 23 SD/MI se-Kecamatan Gombong, baik kategori putra maupun putri. Seluruh peserta dengan semangat menuggu antrian untuk dipanggil guna menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam meraih prestasi.

Menurut penjelasan Penyuluh Agama Islam fungsional setempat, Muhammad Sobri, lomba ini selain dalam rangka mengisi dan memperingati HUT RI, juga sebagai ajang pencarian bibit untuk dipersiapkan dalam lomba MTQ dan Pildacil/Pildaja tingkat Kabupaten.

“Harapannya dengan pencarian bibit lebih awal, maka Kecamatan Gombong khususnya akan bisa lebih siap dalam meraih prestasi di tingkat Kabupaten,” kata Sobri. (pt/sua)