Pengawas PAI Kemenag Kota Semarang kawal semangat kebangkitan nasional di SMK Tlogosari Semarang

Semarang – Kamis (20/5) Menindak lanjuti  ajakan bapak gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada hari Kamis 20 Mei 2021 pukul  10.00 WIB untuk serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya pada Hari Kebangkitan Nasional. Guru dan karyawan  SMK Tlogosari Semarang pada jam 10.00 WIB bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, dihadiri pengawas PAI, H. Mohamad Faojin sekaligus memberikan pengarahan terkait semangat kebangkitan Budi Utomo di masa sekarang.

“Di tengah masa pandemi ini kita sebagai guru pada satuan pendidikan harus tetap semangat menggali kreatifitas, inovasi dan inisiasi dalam melayani peserta didik agar tetap semangat dan produktif dalam belajar.” Kata H.M. Faojin.

“Kita bisa meniru semangat kebangkitan Boedi Utomo dalam menginisiasi kebangkitan para pelajar Indonesia”, tambahnya.

Faojin juga berharap kepada para pendidik SMK Tlogosari agar terus bersemangat untuk terus  mencari inovasi dan kreasi dalam medidik para peserta didik agar cita-cita Pendidikan Nasional tercapai dengan baik.

Acara ini dihadiri oleh 32 guru dan karyawan SMK Tlogosari Semarang  dan bertempat di ruang Media SMK Tlogosari Semarang.

Menurut WaKa Kesiswaan dan SDM SMK Tlogosari Semarang, hal ini dilakukan karena momen yang sangat penting untuk kembali membangkitkan semangat kinerja para guru dan karyawan sesuai dengan amanat kebangkitan nasional dan sekaligus bersamaan dengan bulan Syawal untuk bersama-sama saling memaafkan agar kembali fitroh. Sehingga jalan menuju perbaikan kedepan akan semakin terbuka.

Para guru dan karyawan SMK Tlogosari Semarang juga menanggap sangat penting dilaksanakannya menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai motivasi untuk bergerak bersama memajukan, membangkitkan rasa nasionalisme agar tidak terkikis oleh kebudayaan asing yang semakin membudaya di Indonesia. (Faojin/HumasDM/bd).