MAN 2 Brebes Sambut Kerja Sama Kemitraan MA Takhassus Quran

Brebes – Dalam rangka mengimplementasikan program “Sahabat Madrasah” di lingkungan Kantor Kementerian Kabupaten Brebes, pada  Kamis, 4 November 2021 MAN 2 Brebes menerima kunjungan Madrasah Aliyah Takhassus Al Quran Manggis Kec. Sirampog. Kunjungan  dipimpin oleh  ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Darul Hikmah, K.H Rozikin Zuhri, S.Pd. I didampingi Kepala Madrasah Aliyah Takhassus Al Quran, Drs. Abdul Wahid, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Hj Liliy Hidayati, M.Pd., Wakil Kepala Bidang Sarpras, Apaf Masrukhan, Bendahara, Hj Masrucha, S.Pd.I serta Nurul Asyifa, S.Pd. 

Rombongan disambut hangat Kepala MAN 2 Brebes, Drs. Lutfil Hakim beserta jajarannya di ruang kepala madrasah sambil beramah tamah. Usai beramah tamah rombongan berkeliling melihat lebih dekat program-program yang sedang dan sudah dilaksanakan MAN 2 Brebes dalam upaya menjadikan madrasah sebagai madrasah  mandiri berprestasi.

Disampaikan oleh Abdul Wakhid, bahwa kunjungan ke MAN 2 Brebes kali ini dimaksudkan untuk  bersilaturahmi sekaligus  kerja sama kemitraan agar MA Takhassus dapat mengadopsi ataupun mengadaptasi program-program madrasah   dengan baik  tanpa meninggalkan ciri madrasah masing-masing.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan dari MAN 2 Brebes, besar harapan kami dapat diberikan kesempatan untuk kerja sama kemitraan ini tidak berhenti sampai disini. Kami sebagai madrasah yang baru dua tahun berdiri membutuhkan suntikan motivasi dan sinergitas untuk mewujudkan madrasah bermutu,” ungkap Wakhid .

Menurut Lutfil Hakim, kerja sama ini sebagi bentuk kemitraan, kesetaraan, dan kebersamaan MAN 2 Brebes dengan madrasah-madrasah yang tergabung dalam program Sahabat Madrasah.

“Sesuai Surat Keputusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Nomor 134 Tahun 2021 Tentang Penetapan Tim Peningkatan dan Pemerataan Mutu Madrasah melalui “Sahabat Madrasah” MAN 2 Brebes mengemban misi untuk bermitra dan bersinergi dengan madrasah lain yang potensial, agar dapat membagi manajemennya kepada madrasah yang sedang berkembang sehingga bisa menjadi madrasah yang lebih baik untuk mecapai prestasi bersama dengan cara pendampingan dan pembinaan,” jelas Lutfil. (ESW/Sua)