MAN 2 Pati Gelar Upacara Peringatan HARKITNAS

Pati – Dalam rangka mengenang semangat dan tekad pada pelopor bangsa untuk memerdekaan Indonesia dari belenggu penjajahan, MAN 2 Pati menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113, bertempat di halaman madrasah setempat, Kamis (20/05/2021).

Upacara diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan MAN 2 Pati dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Selain menjadi peserta upacara, pendidik MAN 2 Pati juga didapuk menjadi petugas upacara.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional mengangkat tema ”Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”. Tema ini mengingatkan bahwa semangat Kebangkitan Nasional mengajari kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

Melalui peringatan Harkitnas, Kepala MAN 2 Pati Amiruddin Aziz bertindak sebagai Pembina upacara mengajak kita untuk mengenang kembali semangat the founding father sebagai teladan bagi kita semua. “Dr. Wahidin Sudiro Husodo dan Dr Soetomo telah menanamkan konsep perjuangan intelektual lewat pembentukan organisasi untuk membangun kebersamaan dan persatuan antar elemen bangsa,” ungkapnya.

Proses panjang perjuangan mereka yang dilanjutkan para pejuang lain telah melahirkan bangsa besar dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita kenal sekarang ini. Amiruddin juga berujar perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat. (at)