Maulid Nabi, Tanamkan Kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw

Rembang – Generasi Muda harus punya kecintaan kepada Nabi Muhammad Saw sejak dini. Upaya ini dilakukan dengan mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw oleh MTsN 2 Rembang pada Sabtu (30/10/2021).

“Nabi Muhammad menjadi sosok yang patut dicontoh di segala aspek kehidupan yang dilaluinya.   Apalagi di bulan Rabiul Awwal yang menjadi bulan dilahirkannya manusia paling mulia di dunia ini. Bulan Rabiul Awwal sendiri masyhur disebut sebagai bulan maulud yang di dalamnya dilakukan berbagai aktivitas untuk menambah cinta padanya,” kata KH. Wahib Thohar yang bertindak sebagai penceramah.

Siwa menyimak tausiyah tersebut denganpenuh semangat. Apalagi diiringi oleh Group Kesenian Suluk Rampak Madsada.Abdullah Zuber, Selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan yang berlangsung di halaman madrasah ini ditujukan untuk menancapkan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW.   

“Peringatan Maulid ini menghadirkan KH. Wahib Thohar yang memaparkan keistimewaan Nabi Muhammad dan kehidupannya untuk menjadi suri tauladan umat Islam, khususnya para generasi muda,” ujarnya.     

Sementara Kepala MTs Negeri 2 Rembang, Muhammad Yunus Anis mengatakan, generasi muda saat ini harus terus mengenal sejarah dan kepribadian Rasulullah.

Menurutnya, ritual ini akan menjadi bekal pelajar dalam mengantisipasi diri tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif yang saat ini mudah ditemukan.  “Saya berdoa, semoga siswa-siswi, alumni, dan para guru MTs Negeri 2 Rembang beserta staf menjadi orang-orang yang sukses, diberi kesehatan, dan keutamaan untuk mendapat ridho Allah SWT,” harapnya. (Wient).