Memeriahkan Hari Jadi ke-40 MAN Purwodadi dengan Jalan Sehat

Grobogan – Tidak terasa keberadaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purwodadi sudah menginjak usia ke-40 tahun. Mengisi HUT ke-40 tersebut, MAN Purwodadi menghelat kegiatan Gerak Jalan Santai yang diikuti oleh semua jajaran guru, siswa dan pegawai berjumlah 1300 orang.

Acara yang diadakan Senin (12/03), dimulai sekitar pk.06.30 WIB dengan menerbangkan burung merpati oleh Kepala Kemenag dan pejabat Kemenag serta perwakilan komite Madrasah. Dan acara secara resmi jalan santai di lepas oleh Kasi Pendidikan Madrasah Mat Said dengan start dan Finis di MAN Purwodadi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab.Grobogan Hambali mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari jadi ke-40 MAN Purwodadi tahun 2018 sekaligus juga untuk pendeklarasian nama MAN Purwodadi menjadi MAN 1 Purwodadi. Dan sekaligus memperkenalkan eksistensi sekolah kepada masyarakat umum dalam bingkai kebersamaan antara masyarakat dengan pihak sekolah.

“Jalan santai digelar dengan maksud untuk semakin mempererat jalinan silaturahmi yang selama ini telah terjalin sesama civitas MAN Purwodadi. Selain itu, jalan santai ini juga untuk mempererat hubungan madrasah dengan masyarakat sekitar," beber Hambali sebelum melepas kegiatan jalan santai.

Kegiatan jalan santai tampak sangat meriah dengan iringan grup rebana dan tampilan Kopbara MAN serta penari kiber keplak MAN Purwodadi. dan untuk berikan semangat kepada para peserta jalan sehat pagi itu.(bd/gt)